Jauh dari Kesan Mewah, Tim IYL-Cakka Hanya Kenakan Baju Seharga Rp16 Ribu di Debat

oleh

KATASATU.COM | MAKASSAR – Sikap merakyat Calon Gubernur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) memang patut diteladani oleh para pendukungnya.

Jauh dari kesan mewah.
Seragam atau uniform yang dikenakan para pendukungnya di t Debat Kandidat Pilgub Sulsel di kantor MetroTv, Jakarta, Kamis (19/4/2018) malam,
kembali tercatat paling sederhana dan merakyat.

Sikap merakyat para pendukung yang diusung koalisi rakyat itu tergambar lewat seragam yang kompak dikenakan para tim dan pendukungnya.

Bukan hanya itu, kesan kemewahan juga jauh dari seragam ini. Bahan kaosnya sangat tipis. Bahkan tipisnya seperti saringan teh. Sakin sederhananya juga, uniform itu hanya seharga Rp16 ribu perlembarnya.

Jika di debat pertama, warnanya agak merah, maka seragam kali ini di Debat Kedua, warna biru lebih menonjol. Lengkap dengan gambar IYL dan Cakka.

Andi Baso Amri, salah seorang penanggung jawab seragam tim, membenarkan harga kaos tersebut.

“Harganya memang seperti itu dan sudah termasuk ongkos kirim atau ongkir,” kata Opu Baso, panggilan akrabnya.

Adapun corak atau motif baju kaos itu lebih didominasi warna biru dan merah. dilatar depan dan belakang terdapat gambar Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar dengan memperagakan salam punggawa.

Tulisan yang tertera di seragam itu juga sesuai simbol yang selama ini melekat pada dua figur tersebut yakni komitmen, tegas dan merakyat.

Tak lupa juga tagline IYL-Cakka yaitu Bersama Membangun Sulsel juga tertulis di kaos corak biru merah itu.

Pantauan di lokasi debat, sikap santun juga ditunjukkan pendukung pasangan mantan bupati dua periode itu. Hampir seluruh pendukung pasangan lain ditegur dan disapa. Pendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar juga tak berteriak-teriak histeris. Malah mereka memeriahkan acara debat itu dengan nyanyian IYL-Cakka. “Ayo-ayo rakyat Sulsel, Pilih Ichsan, Pilih Cakka, Ichsan-Cakka nomor empat”.(*)