Jawab Keraguan Masyarakat Palopo, Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan Ricky Gosal

HUKRIM

KATASATU.COM | PALOPO – Tamat sudah kisah drama pelarian terduga pelaku pembunuhan pria keturunan Tiongkok Ricki Gosal (61) yang meregang nyawa di hari Jumat tanggal 13/4/2018, disebuah ruko di Jl. Durian Kel. Dangerakko Kec. Wara, Kota Palopo.

Kerja keras Aparat Kepolisian dalam mengungkap siapa pelaku pembunuhan misterius itu,  selama kurang lebih sebulan lamanya telah membuahkan hasil, dan menjawab keraguan masyarakat Kota Palopo selama ini.

Kapolres Kota Palopo, AKBP. Taswin, didampingi Kasat Reskrim, AKP Ardi Yusuf, mengatakan jika, terduga pelaku pembunuhan, yang menewaskan Ricky Gosal (61), warga Kota Palopo berketurunan Tiongkok itu diamankan di kota Makassar, dan tiba di Kota Palopo, Rabu dini hari tadi (9/5/2018).

” Kurang dari sebulan, pelaku pembunuhan Ricki Gosal, Warga Kota Palopo berketurunan Tiongkok itu, telah berhasil diamankan dikota Makassar, pada saat di lakukan penangkapan, terduga pelaku ini sama sekali tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya.” Ucap Kapolres Kota Palopo, AKBP. Taswin.

Terduga pelaku pembunuhan itu, berinisial D (41) dan berprofesi sebagai buruh harian di Kota Makassar, dimana antara pelaku dan korban diketahui sudah lama saling kenal.

Diketahui jika sebelumnya, kinerja aparat Kepolisian, khususnya jajaran Sat Reskrim Polres Palopo diragukan oleh sejumlah kalangan. Dapatkah mengungkap siapa pelaku dari pembunuhan misterius itu.

Penulis : Awi