Jelang Bulan Suci Ramadhan Dinsos Kota Palopo Akan Lakukan Penertiban Gepeng

PALOPO

KATASATU.COM | PALOPO – Menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun 2018, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Palopo M. Tahir akan melakukan pemantuan berkeliarannya Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang selama ini cukup meresahkan masyarakat.

Langkah antisipasi yang akan dilakukan oleh Dinsos Kota Palopo terkait penertiban Gepeng. Dikatakan oleh M. Tahir akan menggandeng Satpol PP dalam melakukan penertiban, juga akan mengeluarkan surat edaran dan Famplet disejumlah tempat-tempat umum, untuk tidak melayani para Gepeng.

” Sepulang saya dari Jogja, kita akan lakukan rapat terkait penertiban Gepeng, dan kita akan menggandeng Satpol PP dan instansi terkait, juga akan mengeluarkan surat edaran serta memasang Famlet dibeberap titik, tempat umum agar diketahui masyarakat.” Kata Kadinsos kepada katasatu.com melalui telpon celularnya. Senin 7 Mei 2018.

Lanjut, M. Tahir, jika nantinya ada yang ditemukan, para Gepeng akan dibina, dan bila berasal dari luar daerah, mereka akan dikembalikan.

” Kalau Gepeng asal Kota Palopo, saya kira tidak ada, rata-rata dari luar daerah, dan otomatis dampaknya ada di Palopo, oleh karena itu, jika nantinya ada yang kita dapat berkeliaran, apabilah berasal dari daerah luar, kita akan kembalikan, dan biayanya Dinsos yang akan tanggung.” Tutup M. Tahir.

Seperti diketahui, jika saat ini, ada beberapa Gepeng yang kerap masuk, warung makan dan rumah penduduk untuk mengemis, yang cukup meresahkan pengunjung warung.

Penulis : Awi.