Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru Kapolres Luwu Pantau Stock Pangan

TNI - POLRI

KATASATU.COM | LUWU – Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.Ik, Senin 11 Desember 2017, usai mengikuti Video Converense dengan Kapolri tentang pengawasan dan monitoring stock bahan pokok berikut kebutuhan sehari-hari untuk keperluan perayaan Natal 2017 dan menyambut tahun baru 2018. di Aula PDDO Polres Luwu.

Usai mengikuti arahan Kapolri, Kapolres Luwu bergegas menghubungi para Kepala Dinas terkait di Pemda Luwu untuk bersama-sama mengecek stock bahan pokok terutama beras, sasaran utama adalah gudang Bulod Kab. Luwu yang berada di Pammanu Kec. Belopa Kab. Luwu.

Dari hasil monitoring dan pengecekan bersama Dinas Koperindag dan Dinas Pertanian Kab. Luwu, di Gudang Bulog Kab. Luwu, tersedia beras sebanyak 4.633 ton, menurut keterangan salah satu petugas Bulog Kab. Luwu menjelaskan bahwa dengan adanya stock beras sebanyak 4.633 ton tersebut berarti stock beras di Kab. Luwu mencapai 103 %, melebihi presentase target yang telah ditentukan dari pemerintah, sehingga untuk jangka waktu hingga 10 bulan kedepan Stock pangan/beras di Kab. Luwu cukup aman.

Kapolres Luwu yang didampingi Pabung Kodim 1403 SWG palopo dan Kasat Intelkam (Iptu Petrus Sandalle.SH) dan Kasat Reskrim ( AKP. Faesal Syam.SH.S.Ik) mengecek kwalitas beras, hasilnya beras-beras di gudang Bulog tersebut cukup baik dan dalam kondisi baru.

Pengawasan dan monitoring bersama dinas instansi terkait dilakukan untuk mencegah terjadinya kenaikan bahan pokok akibat kurangnya stock pangan yang ada di gudang-gudang pangan, serta mencegah terjadinya spekulan pedagang yang menimbun bahan pokok sehingga dapat memicu terjadinya kenaikkan harga bahan pangan akibat kelangkaan.

Berikutnya Kapolres Luwu akan mengecek langsung distribusi dan penjualan bahan pangan berikut bahan kebutuhan masyarakat lainnya pada pasar-pasar dan swalayan, dan akan merencanakan untuk mengundang asosiasi pedagang serta para distributor pangan untuk menyampaikan himbauan agar menjaga kesetabilan harga bahan pokok, khususnya jelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018. jelas Kapolres Luwu.

An.99 Team 87 MC. Polres Luwu