Jemaat Moria Motok Kambuno Gelar Ibadah Ucapan Syukur Tahunan

oleh

KATASATU.COM | TORAJA UTARA. Pengucapan syukur tahunan sebagai kegiatan ibadah dalam memaknai hasil alam yang diberikan oleh Tuhan kepada umatNya.

Ibadah ucapan syukur tersebut digelar di Gereja Toraja, Jemaat Moria Motok Kambuno, klasis Bokin, Lembang Ma’kuanpare, Kecamatan Rantebua. Selasa (31/7/2018)

Pdt. Nicodemus Tandimadika, S.Th selaku pimpinan Jemaat Moria Motok, yang sekaligus memimpin pelaksanaan acara syukuran, mengatakan jika ini dilaksanakan sebagai tanda memanjatkan rasa ucapan terima kasih seraya mengucapkan syukur kepada Tuhan karena sudah memberikan anugerah dan berkatNya kepada kita.

Turut hadir dalam ibadah pengucapan syukur tersebut dari unsur pemerintah desa yakni Pati Padunnu selaku Kepala lembang Makuanpare, bersama Mahasiswa KKN UKI Toraja Angkatan XXXI dan tokoh masyarakat.

Secara terpisah juga kepala Lembang Ma’kuanpare, Pati Padunnu mengatakan ini merupakan kegiatan ibadah kepada Tuhan karena berkat serta lindunganNya sehingga hasil panen tahun ini sangat baik.

“Kami bersama – sama masyarskat disini merasa bersyukur kepada Tuhan karna telah di berikan hasil panen yang baik”, ujar Pati Padunnu.

Dalam ibadah pengucapan syukur itu, juga digelar rangkaian acara lelang hasil panen kepada masyarakat yang kemudian hasil lelang tersebut dihitung dan dibukukan sebagai sumbangan masyarakat kepada pembangunan dan pelayanan Gereja.

Penulis : Wdn / Editor : Rdk