Kabel Jaringan Putus, Pelayanan di DPMPTSP Kota Palopo Lumpuh

oleh

KATASATU.COM | PALOPO – Penebangan pohon di sepanjang jalan K.H.M. Hasyim, Kota Palopo yang dilakukan oleh Dinas Kebersihan Kota Palopo menyebabkan kabel jaringan telkom putus.

Hal itu menyebabkan jaringan koneksi internet di Dinas Penanaman Modal, Palayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengalami gangguan. Proses pelayanan perizinan pun lumpuh total.

Kepala Dinas PMPTSP, Farid Kasim Judas meminta kepada seluruh warga Kota Palopo, khususnya yang sedang mengurus perizinan, agar bersabar menunggu koneksi internet kembali terhubung dan berjalan normal seperti biasanya.

”Kabel internet telkom yang ada di depan kantor kami, terkena Ranting pohon yang dibersihkan oleh Dinas Kebersihan. Hal ini menyebabkan kabel putus dan koneksi internet putus total. Kami meminta maaf atas adanya ketidaknyamanan pelayanan yang diakibatkan oleh insiden ini,” kata FKJ sapaan akrabnya.

Pelayanan perizinan di DPMPTSP lumpuh, sebab setiap proses perizinan melalui sistem online.

”Sistem kita semuanya online. Olehnya itu jika terjadi insiden seperti ini, pelayanan pasti lumpuh. Namun, saat ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak Telkom agar segera akses internet di kantor kami bisa terhubung kembali,” tandasnya. (*)