Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah Angkat dan Antarkan Jenazah Tomas Sempowae Hingga ke Liang Lahat

oleh -79 views
Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah bersama Polisi Santri dan Warga Sempoe saat memasukkan Jenazah Syarifudfin (65) kedalam liang lahat, foto : Humas Res Palopo, Selasa 11/12/2018

PALOPO. KATASATU.com – Salah satu tokoh masyarakat, Sarifuddin (65) wsrga Jl. Patianjala, Sempowae RT 03/ RW 01 Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara Kota Palopo,Sulsel, meninggal dunia, karena sakit yang dideritanya. Selasa 11/12/2018

Dapat informasi akan kabar meninggalnya tokoh masyarakat Sempowae itu, tepat pukul 11.35 Wita, Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah langsung bergegas melayat kerumah duka, mengangkat dan mengantarkan jenazah Syarifudfin (65) hingga ke liang lahat.

Tepat di usia 65 tahun, Syarifuddin yang merupakan tokoh masyarakat di Sempowae ini tutup usia, dengan meninggalkan seorang istri dan 5 orang anak, almarhum meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya, Selasa (11/12/18).

Kedatangan AKBP. Ardiansyah bersama personil Polisi Santri Polres Palopo, disambut langsung oleh kerabat keluarga yang sedang berduka.

“Kiranya keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dari Allah Swt,” ucap Kapolres Palopo.

Sebagai penghormatan terakhir, dan rasa turut berduka, AKBP Ardiansyah SIK, MH bersama Polisi Santri Polres Palopo, mengikuti sejumlah rangkaian pemakaman, almarhum Syarifuddin (65) dari awal hingga akhir.

Bukan hanya hadir, duduk dan berbincang bersama kerabat keluarga duka, namun Kapolres Palopo ini, juga ikut mengangkat keranda mayat, menuju kendaraan Ambulance bersama warga, dan Polisi Santri Polres Palopo, hingga mengantarkannya menuju ke pemakaman, sampai memasukkannya ke liang lahat.

Begitu mulianya hati seorang AKBP. Ardiansyah, yang masih mengenakan pakaian dinasnya sebagai Kapolres Palopo. Tanpa banyak berfikir, bersama Polisi santri dan warga, perwira dua melati di pundak ini turun ke liang lahat untuk mengantarkan tubuh kaku Syarifuddin (65) ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Diakhir proses semua rangkaian pemakaman, Kapolres Palopo, masih menyempatkan diri mendoakan Almarhum Syarifuddin di atas tanah merah, tempat peristirahatan terakhir tokoh masyarakat Sempowae Kota Palopo.

Editor : d3y.jr