Kasat Lantas Lutim Terjun kejalan Pimpin Operasi Zebra 2018

oleh

KATASATU. COM | LUTIM – Ratusan pengguna jalan terjaring operasi zebra -2018 di depan SD 220 Ussu, kecatmatan Malili, Kabupaten Luwu Timur. Selasa (30/10/2018).

Para pelanggar tersebut dilakukan penindakan dengan penilangan, Kasat Lantas Luwu Timur, AKP Andi Ali Surya SH. langsung terjun kelapangan memimpin Oprasi tersebut.

“Kita melaksanakan operasi zebra tahun ini 2018, dan akan melakukan penindakan, utamanya potensi yang mengakibkan kecelakaan,” kata Andi Ali Surya.

Satuan lalulintas Polres Lutim mengajak masyarakat Luwu Timur untuk tertib berlalu lintas dengan menyiapkan surat, kelengkapan diri dan potensi pelanggaran yang dapat mencelakakan diri sendiri atau orang lain.

Diantara tujuh potensi yang mengakibatkan kecelakaan, contohnya melawan arus lalu lintas, tidak menggunakn helm, maupun pelanggaran-pelangaran lainnya, ujar Andi Ali Surya.

Lanjutnya lagi, akan disebar seluruh wilayah luwu timur kemudian lima puluh personil salantas diterjunkan kelapangan, dimana telah melaksanakan gelar pasukan yang tergabung dengan Perhubungan, Satpol dan instasi kainnya, terang Andi Ali Surya.

Hari pertama ini belum diketahui berapa jumlah pelanggar lalin setelah terbitnya berita ini, dikarenakan masih proses operasi dan akan dilanjutkan selama beberapa hari kedepan “Penegakan Hukum Dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Berlalu Lintas”.

Penulis : Albadru / Editor:Fatma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.