Kembali Aktif Bersekolah, Siswa SMAN 4 Palu Gelar Olahraga Bersama

oleh

PALU. KATASATU.COM – Hilangkan rasa ketakutan (Trauma Healing), siswa bersama para guru di SMAN 4 Palu, Sulteng gelar olahraga senam di halaman sekolah. Sabtu 20 Oktober 2018.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 4 Kota Palu, Syam Zaini S.Pd, M.Si yang ditemui pagi tadi sekira pukul 09.00 Wita, Sabtu 20 Oktober 2018 menuturkan, sejak seminggu yang lalu, siswanya sudah mulai masuk sekolah, dimana hari demi hari jumlahnya semakin bertambah.

” Sekolah kami aktif sejak seminggu yang lalu, siswa maupun tenaga pendidik, guru setiap hari bertambah.” Kata Syam Zaini

” Setelah masuk sekolah kita aktif lakukan healing diri, bersama para siswa dan guru. Dengan melakukan berbagai aktivitas seperti senam dan olahraga lainya. Kemudian bagi guru yang beragama muslim aktif lakukan sholat duha maupun pengajian,”sambung Syam Zaini

Metode pembelajaran untuk saat ini, Kepsek SMAN 4 Kota Palu, Syam Zaini menjelaskan, tidak memaksa muridnya untuk belajar didalam ruangan, bisa di teras Masjid, di halaman sekolah ataupun di bawah pohon. Baik secara berkelompok ataupun perorangan.

Dari pantuan di lapangan, sejumlah siswa SMAN 4 Palu yang sudah masuk sekolah, pasca gempa dan tsunami yang melanda, Palu, Sigi dan Donggala beberapa waktu lalu, terlihat diraut wajah mereka mulai tersenyum dan tertawa lagi.

Penulis : Fatma / Editor : Anto