Kena Gardan Perahu di Teluk Bone, Warga Lorong Cimpu Meninggal Dunia

oleh -12 views

PALOPO, Katasatu.com – Warga lorong Cimpu, Akki (17) yang beralamat di Jl. Carede, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, diduga meninggal akibat terkena mesin gardan saat berada di kapal nelayan di Teluk Bone.

Korban mengalami luka terbuka pada bagian telinga sebelah kiri, dan mengeluarkan darah segar dari kedua telinganya.

Mendapatkan kabar anaknya telah meninggal dunia, Marhana (50) ibu korban histeris tak kuasa menahan tangis melihat anaknya dibawa mobil Ambulance.

” Saat masih di tempat pengantin saya mendapatkan kabar kalau anak saya meninggal, Akki baru kelas 1 SMK dan pagi tadi ia pergi ke Laut.” Ujar Ibu Korban, Marhana.

Suara tangis ibu Korban semakin terdengar pilu, saat anaknya dibawa ke ruang mayat RSUD Sawerigading Palopo, Kamis (13/9/2018) siang.

Saat korban masih menjalani visum di ruang mayat RSUD Sawerigading Palopo, Ibu dan keluarganya juga nampak berdatangan.

Sosok korban Akki semasa hidupnya, dikenal sebagai anak yang baik, semenjak orang tuanya berpisah almarhum telah menjadi tulang punggung ibu dan adiknya.

Kabar akan adanya kecelakaan di laut, diketahui sekira pukul 10.30 Wita, oleh pihak Polres Palopo, BPBD Kota Palopo, Basarnas dan SAR Sawerigading, juga TNI Kodim 1403 Sawerigading dengan sigap langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan evakuasi.

“Sekitar 10 menit lalu kami menerima laporan. Ada nelayan terkena gardan di perahu. Saat ini kita mau melakukan evakuasi bersama Basarnas,” kata Kanit Buser Polres Palopo, IPTU Musafir, Kamis (13/9/2018).

Penulis : Fatma