Kerukunan Pelaut Luwu Raya Bantu Korban Bencana Palu-Donggala

oleh

KATASATU.COM|BELOPA -Kerukunan Pelaut Luwu Raya ikut berpartisipasi dalam membantu meringankan duka warga korban bencana alam Palu-Donggala.  Hal itu diwujudkan dengan menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari bagi para korban,  Kamis siang (4/10/18).

Bantuan itu diserahkan langsung Ketua Kerukunan Pelaut Luwu Raya,  Capt Miswar Paturusi ke Posko Bantuan Bencana Palu-Donggala Polres Luwu. Bantuan ini merupakan uluran tangan sejumlah pelaut Luwu Raya, baik dalam negeri maupun yang bekerja di luar negeri.

“Kerukunan pelaut luwu raya telah menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan sehari-hari bagi korban bencana Palu-Donggala melalui posko bantuan bencana Polres Luwu. Jika diuangkan,  totalnya sekira Rp13 juta,” tutur Capt Miswar Paturusi didampingi Bendahara Kerukunan Pelaut Luwu Raya,  Albar usai menyerahkan bantuan.

Aksi peduli kemanusiaan ini,  sebutnya,  tidak hanya sebatas itu.  Namun,  pihaknya terus melakukan penggalangan bantuan semaksimal mungkin.  “Sampai saat ini masi berjalan. Hari ini tahap pertama

Kami akan terus berkoordinasi dengan posko bencana Polres Luwu.  Setiap ada yang terkumpul,  maka akan langsung kami salurkan untuk disistribusikan ke Palu-Donggala,” jelasnya.

Menurut Miswar,  Kerukunan Pelaut Luwu Raya dirintis dengan tujuan membangun silahturahmi para pelaut, baik yang bekerja dalam negeri mau pun di luar negeri. “Makanya,  dengan adanya musibah yang Menimp saudara kita di sana,  sehingga kami juga tergerak untuk ikut membantu,” sebut Miswar.

Hal yang sama ditambahkan anggota Kerukunan Pelaut Luwu Raya,  Hidayat Jaya.  “Aksi sosial kami tidak hanya ketika ada bencana,  tapi juga membantu rumah ibadah,  dukungan kepada program kepemudaan sejumlah organisasi, bahkan sampai pada aksi sosial membantu warga yang bergerak di sektor pertanian dan perikanan serta pendidikan. Untuk di kepelautan,  kami membantu para pelaut pemula untuk mendapatkan serrifikasi dan juga peluat kerja,” kata Hidayat.

Untuk diketahui,  posko peduli bencana Palu-Donggala Polres Luwu telah dibuka pihak Polres Luwu dua hari pasca gempa hingga kondisi di Palu-Donggala benar-benar kondusif.  Sehingga,  bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa mendatangi langsung Polres Luwu.  Ayo…  Berpartisipasi sesuai kemampuan Anda.  Duka Palu-Donggala merupakan duka kita bersama. (*)