Kesbangpol Luwu Timur Gelar Rakor Samakan Persepsi Dukung Pemilu Damai 2019

oleh -17 views

LUWU TIMUR. Katasatu.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) adakan Rapat Koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) se-Kabupaten Luwu Timur (Lutim) tahun 2018 yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Senin (19/11/2018).

Kepala Kesbangpol Kabupaten Luwu Timur, Guntur Hafid, dalam penyampaiannya, pelaksanaan rakor dilaksanakan guna meningkatkan peran juga fungsi FPK di tengah masyarakat.

Guntur menambahkan, rakor tersebut, juga merumuskan kebijakan pembauran kebangsaan dalam menentukan arah kebijakan Pemerintah, guna mendukung pemilu damai 2019, yang sekaligus menjadi wadah informasi, komunikasi, dan konsultasi, kerjasama antar masyarakat.

“Rakor ini mengambil tema, Peran FPK Mewujudkan Kesatuan Bangsa Dalam Mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) Damai Tahun 2019, dan diikuti kurang lebih seratus orang Tokoh Masyarakat (Tomas), yang menghadirkan narasumber dari Ketua Forum Pembauran Kebangsaan, H. Arfah Mustafa, Kasat Intelkam Luwu Timur, Ketua FKUB Luwu Timur, H. Ardias Bara,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, staf ahli Hukum dan Pemerintahan, Budiman, mewakili Bupati Luwu Timur, sekaligus membuka rakor forum pembauran kebangsaan.