Ketua Bumdes Kalpataru Gowa, Berikan Piagam Penghargaan Kepada Kades Kanreapia di Rapat Anggota Tahunan

oleh -96 views
Ketua Bumdes Kalpataru, Jamaluddin berikan piagam penghargaan kepada Kepala Desa Kanreapia, H. Rusli Yusuf di Rapat Anggota Tahunan 2019, Foto : Jal / Sabtu,12 januari 2019

GOWA, KATASATU.com. – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) bersama Pemerintah Desa Kanreapia adakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), yang di hadiri oleh Kepala Desa Kanreapia, ketua BPD Desa Kanreapia, Para Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Rapat Anggota Tahunan itu dilaksanakan di Kantor Desa Kanreapia, Jumat 11 Januari 2019, sejumlah peserta terlihat mengajukan usulan, serta masukan agar Bumdes Kalpataru Desa Kanreapia dapat lebih maju dan lebih berkembang kedepannya.

Hadir dalam rapat itu, Ketua Bumdes Kalpataru, Jamaluddin yang juga merupakan pendiri Rumah Koran dan Alumni Citi Microentrepreneurship Awrds (CMA) 2017-2018 Jakarta ini, mengatakan, Desa Kanreapia, diketahui secara luas, memiliki banyak potensi, terutama sebagai penghasil Sayur mayur terbesar di Sulawesi Selatan, takhanya itu, dengan ciri khas udara yang sejuk, dingin dan berkabut sehingga sangat muda dikenal oleh orang luar.

” Melalui potensi-potensi yang ada di Desa Kanreapia ini, Bumdes Kalpataru membuat tiga program besar, diantaranya, mewujudkan Kanreapia sebagai Desa Wisata, Kampung Organik dan Kampung Literasi,” terang Alumni Citi Microentrepreneurship Awrds (CMA) 2017-2018 Jakarta ini.

Rapat Anggotaa Tahunan oleh Bumdes Kalpataru ini, juga di tanggapi oleh Kepala Desa (Kades) Kanreapia, H. Rusli Yusuf, dimana dalam sambutannya, menuturkan, bahwa Bumdes Kalpataru kedepan harus sama – sama di perhatikan, keterlibatan semua pihak harus bisa terjalin.

‘’ Bumdes Kalpataru bukanlah usaha milik Sendiri, tetapi Bumdes Kalpataru adalah Milik Desa Kanreapia, sehingga yang mempunyai tugas memajukan Bumdes Kalpataru, adalah semua warga Desa Kanreapia terutama dalam promosi usaha-usaha Bumdes Kalpataru,” tutur H. Rusli Yusuf

‘’ Saya juga telah membangun komunikasi dengan pihak Bank, agar kedepannya, salah satu usaha Bumdes Kalpataru, yakni BRI Link dapat di kembangkan di tahun 2019,’’ sambungnya.

Sementara itu, Nandang Wahyat S.Pd,i Sebagai Ketua BPD sekaligus sebagai Badan Pengawas Bumdes Kalpataru mengatakan, apa yang telah dilaluinya ssecara bersama-sama dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi, agar kedepannya dapat melahirkan pengusaha yang handal.

‘’Apa yang telah kita lalui bersama, di usaha – usaha Bumdes Kalpataru menjadi bahan evaluasi, dan kedepan kita harus bisa melahirkan Pengusaha – pengusaha yang bisa bersama- sama memajukan Bumdes Kalpataru,’’ ungkapnya

Sumaryanto yang juga merupakan salah satu Peserta Rapat Anggaran Tahunan Bumdes Kalpataru, juga turut memberikan usulan dan saran, agar potensi-potensi Desa Kanreapia, benar-benar bisa di maksimal untuk di jadikan bahan program Memajukan Desa Kanreapia.

Pada sesi terakhir, ketua Bumdes Kalpataru Jamaluddin terlihat memberikan Piagam Penghargaan Kepada Kades Kanreapia H. Rusli Yusuf, yang telah di raih sejak dirinya sejak mengelola Bumdes Kalpataru.

Jamaluddin yang juga merupakan pendiri dari Rumah Koran, dan Alumni Citi Microentrepreneurship Awrds (CMA) 2017-2018 Jakarta ini, mengakui bahwa saat ini baru piagam penghargaan yang bisa di persembahkan untuk Desa Kanreapia

‘’ Untuk saat ini hanya piagam penghargaan yan baru dapat saya persembahkan, dan disisi lain saya mengakui, menjadi Kekurangannya, adalah Bumdes Kalpataru di kepemimpinan saya ini belum bisa melahirkan pendapatan yang tinggi, sehingga belum bisa menyumbang PAD untuk Desa Kanreapia,’’ Pungkasnya. (Jal/Dedy)