KPU Lutim Menggelar Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih Dan Gerakan Ketuk Seribu Pintu

oleh

KATASATU.COM | LUWU TIMUR. Dalam rangka menyukseskan tahapan pemilu 2019, KPU kabupaten Luwu Timur mengadakan sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di cafe adyaksa kejari Lutim, Rabu (17/10/2018).

Zainal selaku komisioner KPU Luwu Timur mengatakan bahwa kegitan tersebut merupakan kegiatan sosialisasi untuk melindungi hak pilih masyarakat, dalam mereviu yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Terkait pemuktahiran data pemilih, kami mereviu kembali dalam agenda Gerakan Melindungi Hak Pilih di rangkai dengan Gerakan Ketuk Seribu Pintu (GKSP)” kata Zainal.

Dikesempatan yang sama, Hastuti selaku Ketua KPU Luwu Timur, mengatakan bahwa kegitan tersebut di adakan agar semua hak warga negara wajib menyalurkan hak pilihnya, dan berharap setiap warga masyarakat memenuhi syarat untuk memilih.

“Kami juga harap agar setiap warga mencermati namanya yang telah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap Hasil Pemuktahiran (DPTHP) atau tidak, dan bagi yang sudah tardaftar harus memastikan identitasnya agar tidak terjadi kekeliruan,” tutup Hastuti.

Pada kegiatan ini, turut hadir Bupati Luwu Timur, Kepala Kejaksaan Luwu Timur, Ketua DPRD Luwu Timur, Perwakilan polres Luwu Timur, Bawaslu Luwu Timur, SKPD terkait, Tokoh masyarakat, serta sejumlah pemilih pemula dan disabilitas.

Penulis : Anto Ussu / Editor : Rdk