Kuasai Narkoba Jenis Sabu Mahasiswa dan Pelayaran Diamankan Tim Gabungan Polres Palopo

HUKRIM

KATASATU.COM | PALOPO – Tim gabungan Polres Palopo, oleh Sat Res Narkoba bersama Sat Reskrim, mengamankan empat orang pemuda lantaran ditemukan menguasai narkoba jenis sabu di Jl.Pongsimpin Kelurahan Mungkajang Kecamatan Mungkajang, sekira pukul, 01.00 wita Kota Palopo. Rabu 22/08/2018.

Empat orang terduga pelaku tersebut, diketahui masing – masing berinisial, R (21), W (21), WS ( 25) dan A (21). Mereka diamankan oleh Tim Gabungan aparat kepolisian Polres Palopo lantaran menguasai atau memiliki narkoba jenis sabu, disalah satu sekertariat mahasiswa yang berada di Jl. Pongsimpin Kelurahan Mungkajang Kecamatan Mungkajang Kota Palopo.

Kasat Res Narkoba Polres Palopo, mengatakan, hasil dari introgasinya dari para terduga pelaku. Mejelaskan, barang haram, jenis sabu itu didapatkan dari seseorang pria berinisial B di Jl. Sungai Pareman Kelurahan Sabbang Paru Kecamatan Wara Timur Kota Palopo.

” Sesuai pengakuan terduga pelaku dari hasil interogasi, diakuinya, mendapatkan Narkoba, jenis sabu dari seseorang pria berinisial B, di Jl, Sungai Pareman Kel Sabbangparu Kecamatan Wara Timur Kota Palopo dengan cara kumpul-kumpul uang atau patungan, untuk membeli sabu-sabu.” Jelas Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin.

Diceritakan oleh salah satu terduga pelaku dihadapan aparat kepolisian, sebelum mendapatkan barang haram jenis sabu itu, terduga pelaku S menghubungi pria berinisial B, untuk janjian dan bertransaksi di salah satu lorong samping warung bakso di Jl. Sungai Rongkong, Kota Palopo

” Setelah, S bersama B berjanjian, dan sepakat akan tempat juga waktunya, maka terduga pelaku A dan B lakukan transaksi di Jl. Sungai Rongkong, samping Warung Bakso. Yang kemudian, saat usai transaksi, terduga pelaku kembali ke sekertariat mahasiswa, di Jl. Pognsimpin untuk kembali bertemu dengan temannya yang lain.” Ujar Kasat Res Narkoba.

Aparat Kepolisian yang sudah melakukan pengintaian, kemudian mendatangi tempat, dimana para terduga berkumpul, dan menemukan sejumlah barang bukti, berupa 2 shachet plastik ukuran kecil berisi cristal bening, dan 1 unit handphone merk vinera warna merah.

Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, empat orang terduga pelaku serta sejumlah barang bukti yang ditemukan oleh aparat gabungan, Satres Narkoba bersama Sat Reskrim, diamankan ke Mapolres Palopo.

Sekedar diketahui, diantara empat terduga pelaku tersebut, 1 orang diantaranya, berinisial W (21) adalah mahasiswa dari salah satu kampus yang cukup populer di Kota Palopo, dan 1 orang lagi, WS (25) merupakan anggota pelayaran.

Penulis : Awi