Kunker di Polres Palopo, Kapolda Sulsel Himbau Bermedsos Yang Santun

oleh

KATASATU.COM | PALOPO – Jelang pilkada serentak yang tinggal menghitung bulan, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono himbau masyarakat agar menggunakan medsos dengan santun. Minggu 4/2/2018.

Dalam kunjungan kerjanya di Polres Palopo, Irjen Pol Umur Septono kembali mengingatkan masyarakat agar tidak memposting sesuatu hal hoax, informasi yang tidak jelas kebenarannya, sehingga dapat memicu perpecahan, karena dimanapun berada, pelakunya dapat terlacak oleh alat moderen Polri.

” Sebaiknya masyarakat kita menggunakan medsos dengan baik,  memposting yang indah saja, kasian jika tertangkap padahal dia adalah saudara kita, apalagi saat ini Polri sudah memiliki alat modern, berapa kalipun diganti handphonenya, pelaku dapat kita lacak.” Kata Jendral Bintang Dua ini.

Tak hanya itu, Irjen Pol Umar Septono juga mengatakan, agar Polri tetap netral dalam pilkada. Jangankan ikut berpolitik, bahkan berfoto saja bersama kandidat tidak boleh.

” Tugas Polri hanya mengawal pilkada, agar prosesnya berjalan damai hingga selesai, dan menjaga netralitas. Tidak boleh berfoto dengan kandidat apalagi terlibat politik praktis, jika ada foto dan laporkan pada kami.” Tegas Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono.

Sementara itu Kapolres Palopo, Akbp.Taswin menambahkan, pihaknya bersama TNI telah menambah jumlah personil serta menempatkan pengamanan di beberapa titik utama.

“Jumlah personil kita tingkatkan, dan kita tempatkan di beberapa titik utama, seperti di Kantor KPU, dan Panwas, serta kita juga datangkan 3 Kompi Brimob.” Tambah Akbp. Taswin.

Sekedar untuk diketahui, Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen. Pol. Drs. Umar Septono, dalam kunjungan kerjanya di Luwu Raya dalam rangka mamantau kesiapan personil keamanan menjelang Pilkada 2018.

Penulis : Awi