Lagi-Lagi Seorang Pemuda Diamankan Polres Tana Toraja Terkait Kasus Persetubuhan Dibawah Umur

oleh -172 views

KATASATU.COM | TANA TORAJA. Komitmen Polres Tana Toraja untuk menjadikan reformasi Birokrasi Polri menuju pembangunan Zona Integritas (ZI) wilayah bebas Korupsi (WBK) terus digalakkan termasuk dalam hal penanganan hukum.

Sehari setelah mengamankan pelaku persetubuhan anak yang terjadi di Objek Wisata Karre Nanggala, Polres Tana Toraja melalui Unit Buser Sat. Reskrim dibawah pimpinan Ipda Iskandar kembali mengamankan 1 (satu) pemuda terduga pelaku persetubuhan anak dibawah umur, Rabu (9/1/2019)

Terduga pelaku inisial GP (20), di tangkap di rumahnya yang beralamat di Kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja.

Penangkapan tersebut dilakukan sesuai dengan laporan polisi yang masuk di SPKT polres Tana Toraja Nomor : LP/02/I/2019/SPKT, Tgl 01 Januari 2019, Mengenai kasus Persetubuhan terhadap anak di bawah umur dengan korban MP (17) yang dimana terjadi di Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan, SH bahwa GP ditangkap dirumahnya tanpa melakukan perlawanan apapun.

Terpisah, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersangka persetubuhan anak dibawah umur tersebut dan saat ini tersangka, sudah di amankan di Mapolres Tana Toraja, untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Hal tersebut merupakan komitmen Satuan Reskrim Polres Tana Toraja untuk mewujudkan penyidikan yang cepat, tepat, tuntas dan akuntabel dan komitmen kami juga untuk setiap laporan polisi yang masuk sudah bisa ditentukan status lidik – sidiknya dalam 14 hari”, tandas Kapolres.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja
Editor : Wdn