Lima Hari Dirawat di RSUD Gowa, Awi Celebes Ucapkan Terima Kasih Kapada BPJS, Dokter dan Perawat

oleh -119 views

GOWA. KATASATU.com – Selama kurang lebih dari lima hari lamanya, sejak Senin 10 Desember 2018, Ibu dari Awi Celebes, Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luwu Raya, Toraja dan Toraja Utara ini mengaku mendapatkan pelayanan sangat baik oleh para dokter dan perawat di RSUD Kabupaten Gowa. Sabtu 15/12/2018

Usai mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Lantai II Swiss Bellinn Hotel, Panakukang Makassar, dan dinyatakan lulus oleh tim penguji darI PWI Pusat dan Dewan Pers, Awi Celebes di kagetkan dengan kabar, Ibunya dalam kondisi sakit keras di Malino, Tinggimoncong, Gowa.

Mendapatkan kabar itu, niatnya untuk balik ke tempat kerjanya di Kota Palopo langsungndi tunda, kemudian bergegas menuju Malino.

Melihat kondisi ibunya yang membutuhkan perawatan intensif oleh medis, maka di putuskan untuk segera di bawa ke RSUD Gowa, guna dilakukan pemeriksaan dan perawatan.

Baca Juga : Muh Syarul Saputra Perawat RSUD Syekh Yusuf Gowa Yang Humoris

Berbekal kartu BPJS dan kelengkapan berkas lainnya, kerabat keluarga membawanya ke RSUD Gowa. Setibanya di Ruang IGD, langsung diarahkan untuk rawat inap di Ruang Perawatan V kelas III C.

” Satu sisi kabar gembira telah lulus UKW setelah melewati ujian dua hari di Swiss Bellinn, tapi disisi lain mendapat kabar sedih Ibu sakit keras dan harus segera mendapatkan perawatan medis.” Ujarnya

” Hanya berbekal kartu BPJS keluarga bawa Ibu ke RSUD Gowa, dan langsung rawat inap. Alhamdulillah, selama kurang lebih lima hari lamanya di Ruang Perawatan V, kelas III C, orang tua saya mendapatkan pelayanan yang sangat baik, oleh para tenaga medisnya, juga kepala ruangannya.” sambungnya

” Meski awalnya terjadi miskomunikasi dengan perawat, namun, Alhamdulillah kepala ruangan, Pak Tamrin dan Pak Hidayat semuanya selesai, dan kembali berjalan sebagaimana mestinya, Terimaksih BPJS-JKN, para dokter, dan utamanya teman-teman perawat di Ruangan Perawatan V kelas III C, RSUD Gowa.

Sementara itu, Kepala ruangan Tamrin Perawatan V RSUD Gowa, mengatakan, jika pelayanan para tenaga medis, dianggap dapat memuaskan pasien, semuanya itu tidak lepas dari bimbingan serta arahan pimpinanya, direktur RSUD Gowa

” Kami disini akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pasien, sebagaimana yang diarakan oleh pimpinan kepada kami, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, kalaupun ada kekurangan kami, selama pasien menjalani perawatan, maka itu akan kami jadikan bahan evaluasi untuk dapat kami perbaiki.” Tutur Tamrin Kepala Ruangan Perawatan V RSUD Gowa.

Pelayanan yang begitu bersahabat diperlihatkan oleh, perawat Ruangan Perawatan V, RSUD Gowa, bukan hanya di ruangan saja, namun hingga pasien meninggalkan masuk kedalam mobil.

” Saya sebagai anak dari pasien, merasa sangat berterimah kasih atas pelayannya, selain Pak Syahrul Saputra yang merawat dan melatih gerakan-gerakan terapi kepada orang tua kami, ada juga ibu perawat yang membantu kami mengantar ibu dan mendoring kursi roda hingga ke tempat parkiran mobil,” beber Awi Celebes

” Tanpa terkecuali, baik Kepala ruangan Perawatan V, dokter juga Perawat, terima kasih atas pelayanannya, mereka adalah pahlawan medis yang handal.” Tutupnya.

Penulis / Editor : d3y