Maju Sebagai Calon Walikota Palopo, Ome – Bisa Tawarkan Program Ini

oleh -8 views

KATASATU.COM | PALOPO – Maju sebagai calon Walikota Palopo 2018, Pasangan Ahkmad Syarifuddin Daud dan Budi Sada (Ome-Bisa) mencanangkan program-program parsial jika terpilih, untuk membawa Palopo lebih baik 5 tahun kedepan.

Demikian yang diungkapkan Juru biraca Ome-Bisa, Sharma Hadeyang dalam jumpa pers di Media Center Ome-Bisa, Jl. Kartini, Kelurahan Batupasi, Kecamata Wara Utara, Kota Palopo, Senin (14/05/2018).

Ia menjelaskan program parsial di Kecamatan se-Kota Palopo, yang pertama Kecamatan Wara Timur, Kecamatan Wara Utara dan Kecamatan Wara Selatan. Skala prioritasnya adalah bantuan alat tangkap ikan bagi nelayan yang didampingi tenaga pendamping profesional demi pemerataan bantuan pemerintah.

“Kecamatan Wara Timur dan Wara Utara bantuan gratis bedah rumah, penataan rumah kumuh menjadi rumah ramah lingkungan yang indah dengan corak warni warni beraneka ragam,” Jelasnya Sharma.

Kemudian Kecamatan Telluwanua dan Kecamatan Wara Barat, bantuan subsidi pupuk untuk petani, bantuan subsidi bibit untuk perkebunan, pemberian bantuan alat alsintan dan pendirian pabrik berbasis teknologi ramah lingkungan untuk pertanian.

“Lalu, Kecamatan Sendana dan Mungkajang, mendirikan pasar buah, membuka agribisnis, bisnis berbasis wisata, membuka jalan akses tani menuju akses perkebunan,” lanjutnya.

“Dan terakhir, semua kecamatan akan diberikan bantuan usaha UMKM yang didampingi tenaga pendamping profesional, dinama produksi dari UMKM tersebut akan dipasarkan oleh pihak pemerintah dengan cara bekerja sama dengan perusahaan dibidang perdagangan dan pertokoan,” tutur Sharma. (**)