Melalui Kadinsos, Pemkot Palopo Berikan Bantuan ke Kerabat Almarhum Asda, Korban Sengatan Lebah

oleh -23 views

PALOPO. Katasatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, melalui Dinas Sosial (Dinsos) yang saat ini di pimpin oleh M.Tahir, kembali membuktikan kepeduliannya terhadap warganya.

Hal tersebut terbukti saat Kadinsos Kota Palopo, M. Tahir bersama sejumlah stafnya, saat berkunjung ke Kelurahan Kambo, dan menyerahkan bantuan kepada keluarga almarhum Asda (33), korban yang meninggal dunia, (Minggu 25/11/2019) akibat disengat lebah.

Dikonfirmasi, Senin (26/11/2018) Kadinsos Palopo M.Tahir mengatakan, rezeki yang diberikan, kepada kerabat almarhum ini, adalah sesuai dengan amanah Wali Kota Palopo, H.M.Judas Amir. Adapun bantuan yang tersebut berupa, beras, air mineral, terpal dan pakaian.

” Kunjungan kami ini, adalah mewakili Bapak Walikota Palopo, melalui Dinas Sosial, berbagi rezeki kepada kerabat almarhum, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban keluarga yang telah ditinggalkannya,” kata M. Tahir, Senin (26/11/18).

M.Tahir, menambahkan, pemerintah Kota Palopo sangatlah peduli kepada warganya yang ditimpah musibah, sehingga, jika ada yang mendapatkan musibah, akan segera ditindaklanjuti sesuai dengan SOP yang ada.

“Sekalipun dikatakan jauh, kami tidak mengenal jarak dan lokasi warga yang ditimpa musibah, begitu ada kabar, atau informasi yang kami peroleh, maka kami akan segera mengunjunginya dan memberikannya bantuan,” Tutup M. Tahir.

Sebelumnya, almarhum ASDA ini diketahui, adalah seorang penyandang disabilitas tuna netra, dimana dalam peristiwa yang menimpanya itu, sedikitnya ada 6 orang kerabatnya, juga menjadi sasaran amukan lebah, yang hingga saat ini, masih ada 1 orang lagi dirawat di Rumah sakit. (Fatma)