Mengenang Jasa Pahlawan 10 November DPMPTSP Palopo Gelar Donor Darah

oleh

PALOPO. Katasatu.com – Peringati Hari Pahlawan 10 November 2018, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palopo gelar aksi donor darah. Kamis (8/11/18) pagi.

DPMPTSP yang saat ini di pimpin oleh Farid Kasim Judas, melakukan aksi Donor darah di halaman kantornya. Hal tersebut dilakukan dengan bekerjasama PMI Cabang Kota Palopo.

Kepala DPMPTSP Kota Palopo, Farid Kasim Judas mengatakan, donor darah sengaja dilakukan untuk menyambut hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 november.

” Aksi kemanusian yang kita lakukan ini, sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan kita, dimana dalam memperebutkan kemerdekaan, pejuang kita rela mengorbankan darah hingga nyawanya.” kata Farid Kasim Judas, yang akrab di sapa Bang FKJ.

FKJ yang juga merupakan, mantan Ketua KNPI Kota Palopo itu menambahkan, konsep perjuangan di era sekarang sudah sangat jauh berbeda dengan zaman dahulu.

“Jika dahulu para pahlawan kita, berperang melawan penjajah, nah kalau sekarang, saatnya melakukan aksi nyata membantu sesama. Salah satu cara untuk memaknainya, ya dengan donor darah,” ujar FKJ

“Dengan kita berpartisipasi mendonorkan darah, kita dapat menjadi pahlawan bagi kehidupan orang lain, karena setetes darah yang diberikan bisa sangat berarti bagi kehidupan orang lain,” sambungnya.

FKJ juga menuturkan, donor darah adalah yang sangat baik bagi kesehatan, seperti menjaga kesehatan jantung, serta meningkatkan produksi sel darah merah.

Penulis / Editor : Fatma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.