Menhub RI : Presiden RI Minta Pembangunan BBK Dikawal Dengan Baik

oleh

KATASATU.COM | TANA TORAJA. Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi yang didampingi oleh Plt. Dirjen Perhubungan Udara, Praminto Hadi Sukarno dan Direktur Bandar Udara, Polana Banguningsi Pramesti.
beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja ke Toraja dalam rangka peninjauan lokasi Bandara Pongtiku dan pembangunan Bandara Buntu Kunik (BBK) di Mengkendek, Tana Toraja, Rabu (12/9/2018).

Kedatangan Menhub RI tersebut ke Tana Toraja disambut hangat oleh Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, Dandim 1414/Tator, Letkol Czi Hiras Ms Turnip M.Si Han, Waka Polres Tator, Kompol Yakop Lobo, SH, Kajari Tana Toraja, Jefri P Makapedua, SH.

Turut hadir dalam penyambutan rombongan Menhub RI tersebut yakni Kepala Bandara Pongtiku, Alex Rudi Nainggolan, Kepala BMKG Stasiun Pongtiku, Agung Sudiono Abadi, Para Kepala OPD Kab. Tana Toraja.

Dengan menggunakan pesawat Pesawat Khusus King Air BBKFP dari Makassar, Budi Karya Sumadi, tiba di Bandara Pongtiku Rantetayo kabupaten Tana Toraja dan langsung meninjau lokasi pembangunan Bandara Buntu Kuni Mengkendek Kab. Tana Toraja.

Diselah kunjungannya ke BBK tersebut, Budi Karya Sumadi mengatakan jika Toraja itu sangat terkenal dengan Keindahnya Alamnya dan Keragaman Kebudayaan, yang harus kita kawal kelestariannya untuk meningkatkan wisatawanya.

Dan Kemenhub RI ini juga menyampaikan bahwa Presiden RI minta untuk mengawal pembangunan Bandara Buntu Kunik sehingga dalam jangka 2 tahun akan mengalokasikan anggaran sebanyak 500 M, namun penggunaan anggaran harus dengan tepat.

Sehingga di tahun 2019, pesawat ATR sudah bisa mendarat di Toraja demi meningkatkan wisatawan Turis di Tana Toraja dengan menghadirkan transportasi yang nyaman, pungkasnya

Setelah ramah tamah sambil beristirahat sebentar, Budi Karya Sumadi beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bandara Lagaligo Bua, Luwu.

Penulis : Wdn / Editor : Rdk