Menjaga Pilkada 2018 Agar Berjalan Damai, Begini Ajakan Kapolres Luwu

oleh

KATASATU.COM | LUWU – Kepala Kepolsiian Resor (Kapolres) Luwu, Sulawesi Selatan, AKBP Dwi Santoso SIK, mengajak kepada semua unsur masyarakat untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan Bupati serta Wakil Bupati Luwu, yang damai, tertib, aman, demokratis, bersih serta jujur.

“Warga Luwu harus bersatu untuk menciptakan kedamaian, keamanan dalam penyelenggaraan Pilkada yang baik untuk memilih pemimpin daerah,” Ucap AKBP Dwi Santoso, Senin (19/2/2018).

Dukungan pelaksanaan Pilkada Damai 2018 mengalir dari beberapa unsur mayarakat di Kabupaten Luwu. Sebelumnya kegiatan Deklarasi Pilkada Damai, dilakukan sejak Apel Ikrar Pilkada Damai yang di Prakarsai Kapolres Luwu, menyusul Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara yang diselenggarakan Panwas Luwu dan pada Minggu Kemarin KPUD Luwu menyelenggarakan Deklarasi Pilkada Damai.

Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso. hadir pada Deklarasi Pilkada 2018 Damai tersebut turut serta membubuhkan tanda tangannya pada pernyataan Pilkada Damai yang ditandatangani Para Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Ketua KPU Kabupaten Luwu dan Panwaslu Kabupaten Luwu.

Usai penandatanganan Pernyataan Pilkada Damai Kapolres Luwu turut serta melepaskan burung merpati serentak sebagai simbol dimulainya kedamaian di Kabupaten Luwu dalam menyambut pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Luwu 2018.

Ia mengatakan jajaran Polres Luwu bersama semua elemen masyarakat mendukung pelaksanaan Pilkada 2018.

“Dengan memberikan hak kepada masyarakat untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya maka Pilkada Luwu bisa berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Penulis : A2r