Miris, Kasus Bawa Lari Dan Setubuhi Anak Dibawah Umur Kembali Terjadi Di Toraja

TANA TORAJA, KATASATU.com Kasus persetubuhan anak dibawah umur dalam kesehariannya dikenal oleh masyarakat dengan istilah setubuhi anak dibawah umur, seakan tidak putus kejadiannya di Toraja.

Pasalnya kasus Persetubuhan anak dibawah umur inipun kembali dilaporkan oleh ibu korban, di Ruang SPKT Polres Tana Toraja, Jum’at (8/2/2019)

Kali ini seorang ibu berinisial RT, yang beralamat di Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja telah melaporkan seorang pemuda bernama DW (20) yang kesehariannya adalah sopir, yang beralamat di Lamunan Kecamatan Makale,Tana Toraja.

DW dilaporkan karena di duga telah membawa lari seorang remaja berinisial GRP (16) yang masih statusnya sebagai Pelajar.

Dari keterangan RT selaku ibu dari GRP bahwa DW membawa anaknya selama 3 (tiga) hari lamanya ke kelurahan Lamunan Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja serta telah setubuhi GRP.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik membanarkan tentang adanya kasus persetubuhan yang kembali dilaporkan di Ruang SPKT dan saat ini pelaku sudah diamankan oleh Unit Resmob Sat. Reskrim Polres Tana Toraja untuk proses lebih lanjut.

“Ini adalah kasus yang ke sembilan yang ditangani oleh unit PPA Sat. Reskrim, hendaknya ini dijadikan pelajaran untuk seluruh orang tua dan lembaga pendidikan agar lebih aktif dalam mengawasi anak-anak siswinya (peserta didik)”, tandas Kapolres Tana Toraja

Sumber : Humas Polres Tana Toraja
Editor : Wdn