Musibah di Gowa Menelan 53 Korban Jiwa, RMC 117 Akan Turun Langsung Berikan Bantuan

oleh -14 views

PALOPO. KATASATU.com,Musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga 29 Januari 2019 dinyatakan telah menelan 53 korbanĀ  jiwa. Angka itu disampaikan melalui akun instagram Humas Pemkab Gowa.

Peristiwa ini menyita perhatian sejumlah kalangan, dari berbagai daerah, dan provinsi di tanah air, salah satunya organisasi sosial kemanuasian, Relawan Medical Center (RMC) 117 Kota Palopo, yang hingga hari ini, Rabu, 30 Januari 2019, masih melakukan penggalangan dana, untuk kemudian akan di salurkan kepada para korban bencana.

” Hari ini kita masih melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah, dimana hasil dari penggalangan ini kita akan salurkan langsung ke para korban bencana,” kata ketua RMC 117 Kota Palopo, Ibrahim, Amd Kep. Rabu,30/01/2019

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Reformasi dan Birokrasi (RB), Syarifuddin, juga turun langsung berkunjung ke Kabupaten Gowa, hari Selasa kemarin (29/01/2019), sebagai bentuk keprihatinannya, atas musibah yang menimpa masyarakat di Kabupaten Gowa.

” Pastinya saya sangat prihatin karna bagaimanapun ini kampung halaman saya, sehingga hari ini saya datang kesini untuk mengecek langsung, termasuk kerusakan infrastruktur jembatan yang merupakan salah satu kebutuhan publik,” ungkapnya, di Baruga Karaeng Pattingalloang.

(Awi Celebes)