Muslim Uighur Menjerit, KAMMI dan IMM Palopo Desak Rezim Tiongkok Hentikan Penindasan

oleh -63 views

PALOPO, Katasatu.com – Aksi damai menuntut pembebasan Muslim Uighur dari keganasan rezim Tiongkok kembali menggema di Kota Palopo.

Aliansi Mahasiswa Bela Muslim Uighur yang terdiri dari KAMMI dan IMM Kota Palopo melakukan aksi didepan Kantor DPRD Kota Palopo, Jumat (21/12).

M. Taufiq yang merupakan korlap dalam aksi tersebut mengatakan, aksi damai yang dilakukan merupakan bagian dari solidaritas terhadap saudara seiman yang saat ini tengah berjuang menghadapi penindasan rezim Tiongkok.

” Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap umat islam di Uighur dimana hak – hak mereka telah dirampas, ” Jelasnya.

Lanjut Taufiq, rezim Tiongkok telah melakukan pelanggaran Ham, mereka telah bertindak diluar batas kemanusiaan.

” Mereka telah melakukan diskriminasi etnis, pencabutan hak politik, ekonomi hingga melarang kegiatan keagamaan, ” Tutup Taufiq.

Dalam aksi tersebut, Aliansi Mahasiswa Bela Muslim Uighur menuntut beberapa poin diantaranya, mendesak pemerintah Tiongkok menghentikan diskriminasi, mendesak pemerintah Tiongkok membuka jalur bantuan Internasional, mendesak pemerintah RI melakukan langkah diplomatik dengan Tiongkok untuk menghentikan diskriminasi serta mendesak pemerintah Tiongkok membuka informasi terhadap media Internasional. (One)