Musrenbang Penetapan Progres Tahun 2019 Dan Pengusulan Tahun 2020 Digelar Di Lembang Rinding Batu

oleh

KATASATU.COM | TORAJA UTARA. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Lembang Rinding Batu, Kecamatan Kesu’ digelar di kantor Lembang Rinding Batu, Sabtu (20/10/2018).

Dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa, Camat Kesu’, kepala Lembang Rinding Batu, Anggota BPL, pendamping desa, ketua PKK Lembang Rinding Batu, Tokoh Masyarakat, Perwakilan dari Polsek Sanggalangi, kepala kampung, perwakilan sekolah, dan rohaniawan.

Dalam sambutannya, Reiner T. Payungallo menyampaikan dalam musrembang ini kita harapkan sekiranya apa yang di bahas dalam musrembang hari ini dapat menjadi harapan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Rinding Batu.

Dikesempatan yang sama menekankan agar sebagai warga negara agar memperhatikan kewajiban kita sebagai warga yang taat pajak dan sehubungan dengan pemilu 2019 yang tahapannya sementara berlangsung agar kita sebagai warga negara agar memperhatikan hak pilih kita serta marilah kita menjaga ketertiban dan keamanan dalam lingkungan masyarakat.

Ketua BPL juga menyampaikan bahwa apa yang di sepakati bersama dalam musrembang itu agar benar kita konsisten untuk dilaksanakan sampai akhir anggaran dan jangan keluar dari apa yang telah disepakati serta kesalahan yang lewat jangan terulang lagi.

Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Lembang (DPMPL) menyampaikan bahwa setelah dimusyawarahkan yang lalu maka saat ini akan ditetapkan untuk RKP tahun 2019 dimana kegiatan yang akan ditetapkan tersebut telah diverifikasi oleh tim verifikasi untuk dilaksanakan.

Dalam dana desa itu skala prioritas adalah pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sehingga untuk pendidikan kewenangan Lembang adalah untuk Paud dan TK bersama Polindes dari kesehatan.

Di akhir sambutan dari DPMPL juga menyarankan agar membentuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Penulis : Wdn / Editor : Rdk