NEWS VIDEO : Melalui Dinsos, Pemkot Palopo Serahkan 10 Kursi Roda e Penyandang Cacat

PALOPO

KATASATU.COM | PALOPO – Pejabat sementara (PjS) Walikota Palopo menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas, penerima manfaat ibu Halipa di Kelurahan Songka Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo,Rabu (16/5/2018)

Menurut Andi Arwien penyerahan bantuan kursi roda ini, merupakan salah satu program pemerintah melalui Dinas Social, sebagai bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakat..

“ Dengan adanya perhatian dari pemerintah ini, maka yakin dan percaya akan tingginya partisipasi masyarakat terhadap hal-hal yang berhubungan dengan program pemerintah.’’  Ujar PjS Walikota Palopo.

Andi Arwien Azis juga mengungkapkan, sudah menjadi tugas pemerintah dalam mengayomi warganya, khususnya yang berpenghasilan rendah, dan terlebih lagi bagi yang berkebutuhan khusus.

“ Tugas pemerintah untuk mengayomi dan mengupayakan tingginya partisipasi masyarakat, khususnya bagi mereka yang hidup dibawah garis kemapanan, maupun yang berkebutuhan khusus.’’ Terang Andi Arwien.

Pada kesempatan yang sama, Andi Arwien juga berpesan kepada masyarakat di Kecamatan Wara Selatan, utamanya di Kelurahan Songka, agar memaknai Pesta Demokrasi yang saat ini dalam tahapan pelaksanaan, dengan menyambut baik dan gembira.

“ Masa tahapan Pilwalkot kali ini, ada pada Bulan Ramadhan. Jangan cederai Bulan Suci ini, dengan hal yang berhubungan dengan politik,” Jelas Andi Arwien.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Palopo, M.Tahir menyampaikan. Pemberian bantuan kursi roda itu bersumber dari anggaran Pos APBD Tahun anggaran (TA) 2018

“ Ada 10 orang warga kita yang mendapatkan bantuan kursi roda yang kita serahkan secara simbolis di dua kecamatan, dimana dengan bantuan ini kita dapat mengurangi beban hidup mereka.” Ucap M.Tahir

Usai menyerahkan bantuan kursi roda di Kecamatan Wara Selatan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan yang sama kepada penyandang cacat atas nama Dandi Revaldi yang berusia 20 tahun di Kelurahan Dangerakko Kecamatan Wara dan selanjutnya.(Tma)

Simak Video Berikut di bawah ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *