NEWS VIDEO : Pengganti AKBP Taswin Sebagai Kapolres Palopo Juga Berjiwa Sosial

oleh -30 views

PALOPO. Katasatu.com – Pengganti AKBP Taswin SIK,MH selaku Kapolres Palopo yang saat ini dijabat oleh AKBP. Ardiansyah SIK,MH terlihat memiliki kesamaan, yakni berjiwa sosial.Senin (12/11/2018)

Hal itu terlihat saat Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIK,MH berkunjung di salah satu rumah warga yang kurang mampu di Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo

Kunjungan sosial tersebut, bukanlah hal pertama dilakukan oleh AKBP Ardiansyah SIK, MH di wilayah Kota Palopo, selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Palopo.

AKBP Ardiansyah SIK, MH, didampingi sang istri, yang juga merupakan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Palopo, Risa Pebrianti Ardiansyah, terus berjalan mengikuti Bhabinkamtibmas Benteng, AIPTU. Hamzah menuju rumah warga kurang mampu tersebut.

Sebelumnya, Kapolres Palopo, bersama rombongannya, bersilaturahmi di kediaman Nenek Massai (75) di RT3/RW4. Seorang janda, yang sudah lanjut usia (Lansia), dia hidup sebatang kara, sejak ditinggal mati oleh suaminya. Diitempat ini, juga pernah di kunjungi oleh AKBP. Taswin SIK, MH saat bertugas di Palopo.

Usai di kediaman nenek Masai, Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah SIK,MH kemudian melanjutkan langkahnya, ke rumah Kakek Sinusu (90) di RT1/RW4, yang juga, saat ini tinggal seorang diri di kamar ukuran 1×1,5 meter, itupun nempel dari rumah kerabatnya.

“Apa yang kita lakukan ini, adalah bentuk kepedulian Polri, dan kami Kepolisian Resort Palopo, untuk saling berbagi rezeki kepada kaum dhuafa,” tutur Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah, SIK, MH.

Simak video berikut di bawah ini….

Terlihat dengan jelas, kondisi dari kakek Sinusu ini, cukup memprihatinkan, lantaran mengalamai cacat sejak lahir, yang hanya bisa merangkak, saat akan berpindah tempat.

Dikabarkan, disaat fisik dari kakek Sinusu masih kuat, dirinya aktif sebagai guru ngaji, hingga membuat jaring ikan, namun apa daya saat ini, sang kakek ini tidak memiliki istri untuk merawatnya.

Penulis : Fatma / Editor : Dear