Operasi Sikat Lipu Satreskrim Polres Palopo Ungkap 18 Tersangka

oleh -6 views

PALOPO. Katasatu.com – Operasi Sikat Lipu yang digelar Polres Palopo telah berakhir. Operasi yang digelar selama 20 hari berhasil menjaring 18 tersangka.

Berakhirnya operasi yang dimulai sejak tanggal 29 Agustus hingga 17 september 2018 ditandai dengan menggelar  Press Release di Mapolres Palopo, Jl Opu To Sappaile, Senin (17/9).

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf mengungkapkan dari 18 tersangka terdapat 14 orang terlibat kasus Pencurian dan Pemberatan (Curat), 2 orang masuk pencurian dan kekerasan (Curas) dan kasus penganiayaan 2 orang.

” Tiga pelaku TO sudah dikirim ke Lapas Palopo, sementara 15 tersangka lainnya dibawah umur menunggu P21 dari Kejaksaan,” Ungkap AKP Ardy Yusuf.

AKP Ardy Yusuf menambahkan, penyidik Polres Palopo telah menyelesaikan berkas tahap 2 dari beberapa pelaku.

” Terdapat 5 berkas dari 18 tersangka berkasnya sudah tahap 2,” Jelas Ardy Yusuf.

Selain mengamankan 18 tersangka, Polres Palopo juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 unit kendaraan roda dua, 5 unit Handphone, 1 unit kunci leater T, 2 tas dan juga satu cadar yang diduga digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

Kasus kriminal yang terjadi pada tahun 2018 mengalami penurunan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran serta dukungan pemerintah dan masyarakat setempat, tidak kalah pentingnya Program Aplikasi Kring Mobile juga memiliki peran yang sangat penting.

Penulis : Fatma