Pamit Pulang Ke Makassar, Mahasiswa UKIP Ini Meninggal Akibat Kecelakaan Di Pinrang

oleh -964 views

TANA TORAJA, KATASATU.com – Satu mahasiswa UKIP Makassar meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas di Desa Malimpung, Kecamatan Patang Panua, Pinrang yang terjadi pagi tadi antara motor Yamaha Jupiter Z nomor polisi DP 3026 IL dengan mobil Mini Bus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh kepolisian Tana Toraja dari sat. Lantas Polres Pinrang bahwa mahasiswa tersebut adalah warga Tana Toraja.

Setelah menerima informasi dari Sat. Lantas Polres Pinrang kemudian menghubungi Personil Polres Tana Toraja yakni Kanit Buser Sat. Reskrim Ipda Iskandar dan dengan ditemani oleh Paur Humas Ipda Ahmad Muhtar, S.Sos dan Anggota Resmob langsung melakukan pencarian terhadap keluarga korban yang dimaksud.

Dari hasil pencarian diketahui bahwa Korban  bernama Gian Suprianto (22), yang pekerjaannya adalah Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar, alamat Batu Api Kelurahan Buntu Burake Kecamatan Makale, Tana Toraja.

Gian adalah anak dari pasangan Yulianus Sattu Tanggo (52) dan Debora Lilin Patulak (50), yang beralamat di Batu Api Kelurahan Buntu Burake Kecamatan Makale, Kab.Tana Toraja.

Kanit Resmob Polres Tana Ipda Iskandar mengatakan bahwa  Saat informasi ini diterima, korban berada di Rumah Sakit Pinrang dan dikabarkan sudah meninggal dunia.

“Saat menerima informasi dari rekan di Polres Pinrang, kami spontan mencari keluarganya mengingat lokasi yang tidak terlalu jauh dari Kota Makale sehingga mudah ditemukan”, ujar Ipda Iskandar.

Debora Lilin Patulak saat ditemui oleh personil Polres Tana Toraja merasa shock saat mendengar berita tersebut, jika anaknya mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

“Anak saya berpamitan tadi pagi jam 07.30 wita dan hendak kemakassar untuk menyelesaikan kuliahnya yang tinggal 1 semester di UKIP Makassar”, tutur Debora.

Kanit Resmob Polres Tana Toraja bersama anggota dan paur Humas sebelum meninggalkan rumah duka menyampaikan ucapan bela sungkawa dan mengharapkan keluarga yang ditinggalkan agar tabah menerima cobaan tersebut.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja
Editor : Wdn