Pantau Aktivitas Warga Asing, Timpora Luwu Resmi Dibentuk

oleh -21 views

LUWU | KATASATU.COM — Bupati Luwu secara tegas serukan peningkatan pengawasan segala bentuk aktivitas orang asing di Kabupaten Luwu.

Hal ini ditegaskan langsung Drs. H. Basmin Mattayang M.Pd dalam pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) dan Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing Di HotelĀ  Subur Belopa, Rabu (13/3).

“Terbentuknya Timpora tidak hanya menjadi tugas keimigrasian saja, melainkan tugas dan tanggung jawab kita semua sebagai warga negara indonesia” Tegasnya.

Lanjut Basmin, Dirinya juga meminta kepada unsur jajarannya untuk meningkatkan pengawasan didaerah masing-masing

“Tidak hanya mengawasi gerak-gerik orang asing, apapun itu yang dianggap mencurigakan patut kita cegah, demi stabilitas kemanan di daerah kita masing-masing” Harapnya.

Lebih jauh, Basmin berharap kepada semua unsur masyarakat khususnya tim yang tergabung dalam Timpora agar bekerja semaksimal mungkin demi terjaganya stabilitas kemanan yang tinggi di Kabupaten Luwu.

“Saya harap, semua yang nantinya bertugas agar betul-betul menjadi harapan masyarakat demi terciptanya kabupaten luwu yang aman dan damai serta bebas dari adanya gerak gerak orang asing yang dapat merusak kutuhan NKRI” Kunci Basmin.

Rakor tersebut, digagas Imigrasi Kelas III Palopo dihadiri langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Palopo, Raden Haryo sakti, Kesbangpol, para camat, lurah, desa serta stakholder lainnya.(hms/fatma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.