Pantau Kegiatan Infrastrukur Dana Desa, Camat Masamba Turun Gunung

LUWU UTARA

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Pemeriksaan fisik Kegiatan program pembangunan di desa terus dilakukan pihak pemerintah kecamatan di Kabupaten Luwu Utara

Tak terkecuali, Camat Masamba, Saleh S.Sos yang ditemui di ruang kerjanya kepada katasatu.com mengatakan baru-baru ini, ia memantau kegiatan fisik yang ada di setiap desa.

“Ya saya meninjau sedikitnya lima desa dalam satu minggu, hal itu saya lakukan guna melihat sejauh mana para aparat pemerintah desa yang telah melaksanakan pembangunan”, ujarnya ke katasatu.com Senin, (4/6/2018).

Menurut Saleh, salah satu desa yang ia kunjungi untuk melakukan pemantauan bangunan fisik yakni pembangunan plat duikker di Desa Pongo, Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.

“Tadi siang, saya bersama beberapa tim termasuk bhabinkamtibmas, babinsa dan kepala desa, meninjau bangunan plat duikker di desa Pongo”.

“Dari pantauan ini, kerjaan tersebut belum final. Yang jelasnya masih banyak yang mau di benahi terutama timbunan plat duekker yang masih kurang lebih 8 ret”, jelasnya.

Saleh juga menambahkan, untuk mengantisipasi kemungkinan pelanggaran yang terjadi, ia memberikan penjelasan kepada para kepala desa tentang aturan-aturan yang tak boleh dilanggar sebagai penguasa anggaran.

“Saya sampaikan kepada mereka, jangan sampai berurusan dengan penegak hukum, sebab penggunan dana desa sangat rentan, jika memang tak benar benar di lakukan peruntukannya, yah nanti para kepala desa akan menanggung sendiri resikonya”, sambungnya.

Masih menurut Saleh bahwa ia akan tetap melakukan pemantauan secara rutin, juga monitoring hasil kegiatan pembangunan di setiap desa, bahkan hingga pelaporannya, termasuk anggaran yang telah direalisasikan.

“Maka dari itu kembali saya sampaikan, saya akan tetap melakukan monitoring dan evaluasi ke setiap desa-desa maupun Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Masamba ini terkait penggunaan anggarannya”, tutupnya.

Penulis : Arie Laupa

Editor : Sda