Panwaslu Kelurahan Dan Desa Di Toraja Utara Dibekali Strategi Pengawasan Pemilu Tahun 2019

oleh

KATASATU.COM | TORAJA UTARA. Bawaslu kabupaten Toraja Utara, gelar sosialisasi pengawasan pemilu tahun 2019 yang digelar di hotel Heritage, dan di buka langsung oleh Andarias Duma’, selaku ketua Bawaslu Toraja Utara, Jumat (19/10/2018).

Kegiatan ini merupakan lanjutan sosialisasi pengawasan pemilu yang digelar sebelumnya oleh Bawaslu Propinsi Sulawesi Selatan yang di hadiri oleh Bawaslu kabupaten Toraja Utara bersama panwaslu dari 21 kecamatan seToraja Utara.

Dan sosialisasi pengawasan kali ini di tujukan kepada pengawas tingkat Kelurahan maupun Lembang di setiap kecamatan dari kecamatan Buntao’, Kesu’, Rantebua, Rantepao, Sanggalangi, Sopai, dan Tallunglipu.

Dalam sambutannya, Andarias Duma sampaikan bahwa kita harapkan semua panwas tingkat kelurahan dan desa bekerja maksimal dan kita utamakan pencegahan terlebih dahulu sebelum penindakan.

Lanjut ketua Bawaslu Toraja Utara menghimbau kepada semua tingkatan panwaslu agar menjaga integritas sebagai pengawas pemilu dan tempatkanlah diri sebagai pengawas pemilu sekalipun ada keluarga yang maju sebagai calon legislatif.

Adapun materi sosialisasi pengawasan ini kepada pengawas kelurahan dan lembang, dibekali kiat – kiat metode kampanye dan pengawasannya berdasarkan aturan pemilu, siapa saja yang terlibat dalam kampanye, serta larangan maupun sanksi pidana dalam kampanye.

Penulis : Wdn / Editor : Rdk