Panwaslu Toraja Utara Dibekali Strategi Pengawasan Untuk Pemilu Tahun 2019

oleh

KATASATU.COM | TORAJA UTARA. Bawaslu Propinsi Sulawesi Selatan bersama Bawaslu Kabupaten Toraja Utara menggelar sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2019, di hotel Heritage, Kamis (18/10/2018).

Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum 2019 tersebut dibuka langsung oleh Hasmaniar Bachrun, S.Pi selaku komisioner Bawaslu Propinsi Sulawesi Selatan dan dihadiri oleh Bawaslu Propinsi Sulawesi Selatan, Bawaslu Kabupaten Toraja Utara dan Panwaslu dari 21 kecamatan seToraja Utara.

Dalam sambutannya, Hasmaniar menekankan jika integritas kita perlu di jaga karena itu kenetralan sebagai Bawaslu maupun Panwaslu beserta jajarannya ke bawah di harapkan benar – benar di jaga.

Pada sosialisasi ini jajaran Bawaslu dan panwaslu kecamatan se-Toraja Utara, dibekali kiat – kiat metode kampanye dan pengawasannya berdasarkan aturan pemilu, siapa saja yang terlibat dalam kampanye, serta larangan maupun sanksi pidana dalam kampanye.

Hasmaniar pun juga menekankan agar dalam pengawasan, diharapkan menginventarisir pelanggaran yang di temukan di wilayah kerja masing – masing untuk dilaporkan.

Penulis : Wdn / Editor : Rdk