Pasca Insiden Penembakan Di Yigi, Kapolres Bersama Dandim 1414 Tator Langsung Kunjungi Keluarga Korban

oleh -31 views

KATASATU.COM | TORAJA UTARA. Pasca insiden penembakan terhadap para pekerja yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Yigi Distrik Mbua Kabupaten Nduga – Papua beberapa hari lalu yang mengakibatkan 11 warga Toraja jadi korban, Kapolres Tana Toraja bersama Dandim 1414/Tator, langsung mengunjungi keluarga korban di beberapa kecamatan di Toraja Utara. Jumat (7/12/2018)

Dalam kunjungannya bersama Dandim 1414/Tator, Letkol Czi Hiras M.S Turnip, M.Si (Han), Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK mengatakan bahwa TNI-Polri dan unsur pimpinan daerah Toraja terus terang shock dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada korban dan keluarga korban.

“Kami bergerak cepat untuk mengunjungi keluarga korban di rumah duka baik keluarga korban yang meninggal ataupun yang selamat dan hal ini kami lakukan untuk memberikan dukungan moral agar keluarga tetap dikuatkan dan ditabahkan”, ujar Julianto.

Serta kami unsur forkopimda mengutuk keras tindakan keji yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata tersebut, tandasnya

Selain itu, Julianto P. Sirait, juga mengatakan jika mereka ini masyarakat sipil (korban) adalah pahlawan bagi keluarganya, mereka berjuang demi menafkahi keluarganya dengan resiko yang sangat berat dan atas alasan apapun, menghilangkan nyawa orang itu tidak dibenarkan.

Pada kegiatan kunjungan tersebut juga, Kapolres Tator bersama Dandim 1414/Tator dan Bhayangkari Cabang Tana Toraja mengunjungi keluarga korban satu persatu di Kecamata Kapalapitu, Kecamatan Baruppu, Kecamatan Pangala, Kecamatan Sopai dan Kecamatan Sanggalangi.

“Ini wujud bukti kepedulian kami bahwa hubungan Polisi dan masyarakat sangat erat seperti masyarakat yg mengalami kedukaan”, lanjut Julianto.

Dikesempatan yang sama juga, Anita (28) yang salah satu istri korban mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI – Polri mulai dari proses evakuasi, mengunjungi keluarga korban hingga mengurus jenazah untuk dipulangkan sampai dikampung halaman.

“Kami berharap sekiranya kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi”, tutup Anita.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja
Editor : Wdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.