Pastikan Kamtibmas Kondusif Jelang Ramadhan, Polsek Baebunta Lakukan Rakor dan Anev

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Guna memastikan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) menjelang ramadhan, jajaran Polsek Baebunta Polres Luwu Utara lakukan Rapat Koordinasi internal serta Analisa dan Evaluasi.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Baebunta, IPTU Budi Amin serta diikuti seluruh Anggota, Rakor dan Anev ini digelar di Mapolsek Baebunta Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Selasa (15/5/2018).

Dalam rapat tersebut, Kapolsek menuturkan bahwa demi memastikan suasana kamtibmas kondusif di wilayah tugasnya sebelum memasuki bulan ramadhan. Ia meminta bawahannya agar selalu cermat guna mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

“Kalau ada hal-hal yang dianggap mencurigakan, pantau terus sehingga kita bisa memastikan, berpotensi atau tidak gangguan tersebut kepada situasi kamtibmas, apalagi ini mau memasuki bulan puasa”, tutur Budi Amin dalam rapat itu.

Lebih jauh juga Kapolsek katakan bahwa setiap anggota yang akan melaksanakan tugas dilapangan agar selalu berpedoman kepada Standar Operasional Prosedure atau SOP yang berlaku.

Kapolsek juga jelaskan, sebagai satuan wilayah di sektor Kecamatan, ia optimis untuk melaksanakan dan mendukung giat program Satgas Nusantara serta mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada 2018.

Tak hanya itu, Kapolsek Baebunta yang sebelumnya berasal dari Satuan Brimob Pelopor ini juga menjelaskan beberapa hal tentang kemanan nasiona serta suasana politik saat ini, termasuk penekanan terhadap penjagaan di Makopolsek untuk diperketat terkait maraknya aksi terorisme.

“Dengan adanya kasus terorisme belakangan ini, tak menutup kemungkinan kita bisa saja menjadi sasaran teroris. Untuk itu saya tekankan anggota untuk lakukan penjagaan ketat di Mako”, kuncinya.(*)