Pastikan Pengawasan Pemilu 2019 Berjalan, Tim Bawaslu RI Lakukan Kuker di Kota Parepare

oleh

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Tim Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia berkunjung ke Kota Parepare Sulawesi Selatan.

Kedatangan tim ini dalam rangka kunjungan kerja untuk mengetahui secara pasti dan jelas terkait proses pengawasan yang diSinilakukan oleh Bawaslu Kota Parepare dan jajarannya.

Hal ini disampaikan Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan Soreang Kota Parepare, Gunawan Sulaeman kepada awak media usai mengikuti diskusi internal Bawaslu yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kota Parepare, Senin (20/8/2018).

“Mereka ingin memastikan bagaimana peran pengawasan Bawaslu Kota Parepare pada tahapan proses pemutakhiran dan penetapan DPS, DPSHP dan DPSHP Akhir pada tahapan pemilihan umum 2019,” ungkap Gunawan kepada katasatu.com.

Ia juga tambahkan bahwa kedatangan Tim Bawaslu RI ini juga bermaksud untuk mendengar hal apa saja yang di lakukan Bawaslu Kota Parepare khususnya Panwas Kecamatan se-Kota Parepare terkait pengawasan.

“Yang pastinya, maksud dan tujuan kunjungan kerja mereka untuk mengetahui bagaimana langkah-langkah Bawaslu kota dalam mengawal serta mengawasi data pemilih yang menghasilkan daftar pemilih tetap dan akurat untuk pemilu 2019 agar berjalan sukses,” tutup Gunawan.

Tim Bawaslu RI yang melakukan kunjungan kerja itu yakni Kasubag Pengawasan Bawaslu RI, Nur Awab Datu, Tim Asistensi, Herry Cahyono serta Staf Bawaslu, Abie Maharullah.

Turut hadir Ketua Bawaslu Kota Parepare, Muh Zainal Asnun, Sekertariat serta para Ketua dan anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Parepare.

Usai melakukan diskusi, selanjutnya Tim Bawaslu RI didampingi Pimpinan Bawaslu kota Parepare menghdari Rapat Pleno KPU Kota Parepare tentang Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu 2019.(*)

Laporan : Burhan Rani.

Editor : Arie Laupa