Jum. Jun 21st, 2019

Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Patut Dicontoh Bukan Hanya Penegek Hukum, Polres Luwu Juga Punya Program Sosial Kemanusian

2 min read

LUWU. KATASATU.com – Sangat patut dicontoh oleh para pemimpin insan bhayangkara didaerah lainnya, selain dari penegak hukum, Kepolisian Resor (Polres) Luwu yang saat ini dipimpin oleh AKBP Dwi Santoso, tak henti-hentinya melakukan terobosan dibidang sosial kemanusian. Jumat 11/01/2019

Saat akan memulai pekerjaan Program Beda Rumah oleh Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, Personil Polres Luwu bersama Unsur TNI AD, Instansi terkait Pemerintah Kab. Luwu dan Masyarakat. Jumat 11 Januari 2019

Terobosan kali ini, oleh Polres Luwu, dengan bekerjasama dengan beberapa pihak terkait, lakukan bedah rumah.

Bersama masyarakat Personil Polres Luwu bersama unsur TNI AD saat bergotongroyong lakukan bedah rumah.

Jajaran Polres Luwu dalam kegiatan bedah rumah ini, mengangkat tema Reitalisasi Rumah Tidak Layak Huni.”

Kegiatan sosial kemanusian itu dijadwalkan akan membedah 10 rumah tidak layak, dimana pagi tadi sekira pukul 08.00 wita, Jumat 11 Januari 2019 dibuka secara resmi, dimulainya pekerjaan mulia itu oleh Kapolres Luwu, AKBP. Dwi Santoso, di Desa Lamunre Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu,  rumah milik Hanisa (55).

Pada kesempatan itu, turut hadir sejumlah pejabat utama Polres Luwu, dan unsur TNI, pemerintah desa setempat, Kepala Dinas Tarkim seperti,  serta sejumlah masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Luwu, AKBP. Dwi Santoso mengatakan, program bedah rumah tersebut, jauh hari sebelumnya telah di rencanakannya untuk dilaksanakan tahun 2019.

” Secara serentak bedah rumah ini dilaksanakan di 10 lokasi berbeda di wilayah Polres Luwu, yang masing-masing Polsek diberikan tanggung jawab 1 unit rumah, dimana diharapkan dapat menginspirasi semua elemen masyarakat, dimana dalam kehidupan bertetangga tentunya ada yang kurang, dan ada yang lebih,” tutur orang nomor satu di Polres Luwu itu.

Personil Polres Luwu bersama unsur TNI – AD saat melakukan pekerjaan bedah rumah di Kabupaten Luwu, Sulsel

” Kita dapat berbagi dalam kepedulian sosial, dan alhamdulillah rencana Polres Luwu dalam program peduli sosial, disambut baik oleh Dinas Tarkim Kab. Luwu, dan atas kerjasamabya, kami Polres Luwu, Dinas Tarkim, pemerintah setempat, dan masyarakat,” sambungnya

“Ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu pelaksanaannya, sehingga program bedah rumah ini dapat terwujud,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, untuk 10 rumah warga, yang nantinya akan dibedah oleh Polres Luwu, sebagai berikut :

1). Sdr, Tahang di Kel. Larompong Kec. Larompong kab. Luwu, 2). Sdr(i) Wello di Desa Salubanga Kec. Suli Barat Kab. Luwu, 3). Sdr(i) Hanisa di Desa Lamunre Kec. Belopa Utara kab. Luwu, 4).  Sdr(i). Hardiana di Desa Langkidi Kec. Bajo Kab. Luwu, 5). Sdr. Taslim di Desa BUntu Kamiri Kec. Ponrang Kab. Luwu. 6). Sdr(i). Lemmi di Desa Tampumia Kec. Bupon Kab. Luwu, 7). Sdr(i) Nahira di Desa Raja Kec. Bua Kab. Luwu, 8). Sdr(i)  EDDENG Als NENEK Kembar di Desa Salulino Kec. Walenrang Utara kab. Luwu, 9), SDr. Tego di Desa Pongsamelun Kec. Lamasi Kab. Luwu, dan 10). Sdr. Bala Iri  di Dusun Paniki Desa Pantilang Kec. Bastem Utara Kab. Luwu.

Personil Polres Luwu saat mengangkat material papan untuk diganti, dalam pelaksanaan program bedah rumah oleh Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.

Direncanakan Revitalisasi rumah tidak layak huni akan dikerjakan selama 7 hari, dan setelah selesai kemudian akan diserahkan kepada pemiliknya. (Hs/ Awi)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.