Pemilihan Miss Duta Pariwisata Waria 2019 di Bubarkan Polres Tana Toraja

oleh -1.135 views

TORAJA UTARA, KATASATU.com Pelaksanaan Kontes Pemilihan Miss Duta Pariwisata Waria 2019 yang digelar di Objek Wisata Puncak Tertinggi Negeri Diatas Awan  Pong Torra kecamatan Kapalapitu kabupaten Toraja Utara terpaksa dibubarkan  personil Gabungan Polres Tana Toraja, Rabu  (6/3/2019) pukul 19.00 wita.

Kegiatan yang akan diselenggarakan oleh seorang lelaki Julianto selaku Panitia pelaksana (General manager obwis pong torra) bekerja sama oleh Kerukunan waria se-sulsel (KWSS) tidak memperoleh izin kegiatan baik dari pemerintah setempat maupun dari Polres Tana Toraja.

Berdasarkan informasi dari penyelenggara bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemilihan Duta pariwisata waria 2019 yang  mana akan diikuti 31 orang finalis peserta yang berasal dari perwakilan di setiap daerah se-sulsel serta dihadiri sekitar 100 orang undangan.

Adanya informasi tersebut, pada pukul 20:00 wita (6/3), personil gabungan polres Tana Toraja yang terdiri dari Personil Sat. Intelkam, Resmob dan anggota polsek Rindingallo dipimpin Kanit Resmob IPDA ISKANDAR A,SH langsung melakukan koordinasi dengan Panitia pelaksana untuk tidak  melanjutkan kegiatan tersebut  dan untuk para peserta dapat melanjutkan kegiatan berupa kunjungan wisata.

Kanit Resmob Sat. Reskrim Polres Tana Toraja Ipda Iskandar  mengatakan bahwa penghentian kegiatan ini karena tidak mengantongi izin kegiatan dan juga hal ini merupakan atensi Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik melalui Waka Polres Kompol Jacob Lobo, SH., MH.

“Kami menghimbau kepada seluruh pihak yang ada disini agar tidak melanjutkan kegiatan pemilihan Miss Duta pariwisata Waria 2019, mari bekerja sama yang baik sehingga kami tidak perlu melakukan tindakan-tindakan kepolisian lebih lanjut”, tandas Ipda Iskandar.

Setelah melakukan himbauan kamtibmas, Personil  gabungan Polres Tana Toraja kemudian melakukan pembongkaran terhadap panggung yang rencannya akan digunakan untuk pemilihan miss duta pariwisata waria 2019.

Diketahu jika kegiatan yang sama sebelumnya direncanakan akan diselenggarakan di Kota Palopo namun tidak mendapatkan juga Izin sehingga berpindah ke Objek wisata Pong Torra’, Toraja Utara.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja
Editor : Wdn