Penggunaan Drone Mendukung Perencanaan Pembangunan Daerah di Luwu

LUWU. KATASATU.com – Implementasi Penggunaan Drone (Aerial Mapping) Menuju Percepatan Kebijakan Satu Peta Untuk Mendukung Perencanaan Pembangunan Daerah.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Luwu H Andi Mudzakkar, Anggota DPRD Luwu Muh Yamin Annas, Staf Ahli Luwu Lukman, Para Kepala Dinas dan Kepala SKPD dan OPD, jajaran camat sekabupaten luwu, Ketua APDI Sulsel Ir. Nauval, S. Hut, M. Hut, I. Pm, Ketua Pusat Studi Wilayah Tata Ruang dan Informasi Spasial UNHAS/Ketua PPID Sulsel Dr. Samsu Arif, M. Sc beserta seluruh peserta.

Bupati Luwu H Andi Mudzakkar menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kegiatan ini sangat penting untuk menunjang perencanaan 5 tahun kedepan.

” Saya berharap pelatihan ini bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan pengelolaan data dan perencanaan pembangunan daerah. Dan saran saya ikutkan honorer agar keahliannya itu bisa menunjang kedepannya apabila mendaftarkan diri mengikuti seleksi untuk menjadi ASN.”

Kepala Bappeda Muhammad Rusdi menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dan dilaksanakan selama 3 hari dengan mengikuti 1 hari pemaparan materi dan 2 hari praktek.

Bupati Luwu menyerahkan peta sebaran infrastruktur kecamatan dan Album peta kondisi permukaan jalan desa kepada para camat. (**)