Pengurus MPS-GPIL Palopo Disambut Hangat Korban Gempa di Desa Watatu Banawa Selatan Donggala

oleh

WATATU, DONGGALA. Katasatu.com – Keprihatinan kepada sesama ciptaan tuhan yang tertimba musibah gempa dan tsunami 28 September 2018 lalu, membuat jiwa kemanusian Majelis Pengurus Sinode (MPS) Gereja Protestan Indonesia Luwu (GPIL) yang terpusat di Kota Palopo berbagi rezeki kepada korban di Posko Bantuan Logistik di Desa Watatu Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kamis 18 Oktober 2018

Sekira pukul 08.00 Wita rombongan MPS-GPIL yang dipimpin oleh ketua pengurus yakni Pendeta Lambang, didampingi, Wakil Ketua Ishak Pagalla, Wakil Sekertaris Jhon Rudi, yang tiba di Desa Watatu Banawa Selatan Donggala Sulteng di sambut hangat oleh puluhan korban gempa serta perwakilan pemerintah setempat.

Dalam penyampaiannya, Wakil Sekertaris MPS-GPIL Kota Palopo, Jhon Rudi mengatakan, dengan sembako serta logistik lainnya meyerahkan kepada yang dituakan, untuk mengatur tehknis pembagiannya agar dapat merata.

‘’ Untuk tehknis pembagiannya kita serahkan kepada ketuanya, agar semua merasakan dan merata, karena apa yang kami bawa ini terbatas, namun pad intinya para saudara kita semangat dan bangkit kembali lupakan trauma kejadian berapa waktu lalu. Yakinlah tuhan akan selalu bersama dan menjaga kita semuanya.’’ Tutur Jhon Ardi

Pada kesempatan itu,selain dari para pengurus MPS-GPIL Palopo, juga turut hadir Sekertaris Desa (Sekdes) Watatu Andri, sebagai perwakilan pemerintah setempat dan mengucapkan terimahkasih atas bantuan logistik yang diterima oleh warganya.

‘’ Apresiasi yang tak terhingga untuk keluarga kami yang berasal dari Sulawesi Selatan (Sulsel) khusunya kepada MPS – GPIL Palopo telah hadir untuk meringankan beban warga kami disini, dan saya juga pribadi serta selaku pemerintah setempat mengucapkan rasa terimahkasih yang tak terhingga atas bantuan logistic yang telah diberikan kepada warga kami yang tertimpa musibah ini, semoga semuanya ini menjadi amal ibadah.’’ Ujar Andri Sekdes Watatu, Banawa Selatan Kabupaten Donggala Provinsi Sulteng.

Penulis : Fatma / Editor : Wen