Pengurusan Dokumen Di Polres Tator Sampai Selesai, Masyarakat Cukup Di Satu Ruangan Saja

oleh -85 views

KATASATU.COM | TANA TORAJA. Upaya mencapai pelayanan public yang unggul (Strive For Excellence) dalam jajaran Polri sebagai wujud pelayanan baik pada masyarakat, pencegahan kejahatan, penegakan hukum dan ketertiban, adalah merupakan bagian prioritas pembangunan Polri yang termuat dalam Grand Strategi Polri tahap III (2016-2025).

Sejalan dengan hal tersebut, dimana pelayanan baik diartikan sebagai suatu pola layanan dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap masyarakat yang dilayani (excellent service).

Dan sebagaimana Polres Tana Toraja dalam upaya menyongsong pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah bebas Korupsi (WBK) membangun Sistem pelayanan Terpadu Satu Atap yang menyatukan pelayanan SIM, SKCK dan perizinan, Identifikasi (sidik jari) ke dalam satu ruang pelayanan.

Pelayanan terpadu satu atap Polres Tana Toraja dibuka sejak jum’at (4/1/2019) dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepolisian kepada masyarakat Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara yang memungkinkan masyarakat untuk mengurus perizinan tidak lagi harus berpindah dari satu ruangan ke ruang yang lain untuk satu jenis pelayanan.

Terkait hal itu, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik mengatakan bahwa latar belakang Polres Tana Toraja membangun Ruang pelayanan Terpadu Satu Atap adalah sebagai bentuk konsistensi menuju Zona Integritas (ZI) Wilayah bebas Korupsi (WBK) di Polres Tana Toraja serta sebagai bentuk penjabaran Grand Strategi Polri ke III (Strive For Excellence).

“Dengan Ruang pelayanan yang ada saat ini, maka masyarakat akan dimudahkan dalam proses birokrasi pelayanan serta mendapat akses pelayanan Polres Tana Toraja yang lebih mudah”, Ujar Julianto P. Sirait. Kamis (10/01/2019)

Lanjutnya, bahwa harapan kami, masyarakat semakin mudah dan cepat dalam mendapatkan pelayanan dari Polres Tana Toraja, tidak ada komplain serta kedepan kualitas pelayanan dapat lebih kami tingkatkan.

Sejak dibukanya Ruang pelayanan terpadu satu Atap Polres Tana Toraja tersebut, masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan SIM dan SKCK / perizinan sangat merespon positif dengan inovasi yang dilakukan Polres Tana Toraja.

Dikesempatan yang sama, Sopyan Sapaan (56) yang warga kelurahan pasang, Makale Utara yang datang mengurus SIM, mengungkapkan jika merasa sangat nyaman dengan suasana pelayaan Polres Tana Toraja saat ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak kapolres Tana Toraja yang telah membangun Ruang pelayanan satu atap ini, sehingga kami masyarakat menjadi mudah dalam pengurusan administrasi dan Perizinan di polres Tana Toraja”, tutur Sopyan.

Dan sekiranya pelayanan senantiasa dapat lebih ditingkatkan yakni pelayanan yang cepat, tepat, lancar sehingga masyarakat terlayani dengan baik, tambah Sopyan.

Penulis : Wdn / Editor : Rdk