Penipuan Baru Berkedok Sebagai Karyawan Supermarket Di Toraja Utara, Meresahkan Warga

HUKRIM

KATASATU.COM | TORAJA UTARA –Modus penipuan di kota besar ternyata sekarang merambat sampai ke kota kecil seperti yang terjadi di Toraja sekarang ini.

Akhir-akhir ini modus penipuan seperti ini sudah di alami oleh beberapa masyarakat di Toraja Utara dimana kejadian tersebut ternyata bukan baru pertama kali tapi sudah yang keempat kalinya.

Sumber informasi dari salah satu warga yang bernama QU yang kesehariannya menjual barang campuran di area pasar hewan bolu, kecamatan tallunglipu.

QU adalah salah satu korban penipuan oleh oknum tak dikenal yang mengaku sebagai karyawan di salah satu supermarket Indomart di Toraja Utara.

Modus tersebut bermula dari seorang pria yang mendatangi (QU) di rumahnya pada kamis sore (26/4/2018) sekitar pukul 16:20 Wita, dimana oknum pelaku mengaku sebagai karyawan Indomart tersebut menayakan suami QU.

Berdasarkan keterangan QU bahwa awalnya pelaku penipuan itu pura-pura bertanya dengan pertanyaan “Bapa ada ya bu”, namun karena suami QU tidak ada, QU jawab, bapanya lagi di kampung, kemudian lanjut si pelaku menerangkan jika dia dari Indomart menawarkan promo dengan bermacam macam barang, dan kalau berminat jadi member akan diuruskan berkasnya agar lebih mudah transaksinya.

Namun hari itu, sudah sore sehingga pelaku sarankan QU siapkan uang sejumlah 2 juta rupiah dan akan ditemani ke indomaret.

Karena QU tidak ada perasaan curiga akhirnya berminat dengan segala tipu daya pelaku yang menjanjikan hadiah kulkas dan bergegas memanggil sepupunya yang bernama DL untuk pergi menemani pelaku yang mengaku karyawan Indomart tersebut.

Saat tiba di Indomart pelaku pun sempat menayakan harga barang kepada karyawan indomart agar kesannya seakan-akan dia adalah karyawan kemudian pelaku menyuruh DL untuk pergi membeli materai dan kesempatan itulah pelaku meninggalkan lokasi Indomart serta membawa pergi uang sebesar 2 juta rupiah.

Saat dikonfirmasi ke Indomart tersebut, pada hari sabtu malam sekitar pukul,19:20 wita (28/4/2018), KS yang salah satu karyawan indomart, menuturkan bahwa itu sudah kesekian kalinya terjadi hal seperti itu.

“Itu sudah kesekian kalinya terjadi disini, pak”, beber KS.

Di tempat terpisah Dl yang adalah keluarga QU saat di temui, mengharapkan pihak kepolisian Tana Toraja segera mengungkap kasus seperti ini.

“Kami dari pihak keluarga korban penipuan, meminta kepada aparat Kepolisian Polres Tana Toraja untuk mengunkap kasus modus penipuan ini karna telah merugikan masyarakat dan mencemarkan nama baik Indomart,” tandas Dl. (Erl/Abe)