PSI Siap Menangkan Prof Andalan Di Luwu Utara Karena Penuhi Syarat KPUD

LUWU UTARA

KATASATU.COM|LUWU UTARA – Usai rapat pleno terbuka tentang penetapan partai yang memenuhi syarat untuk ikut serta Pemilu di Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Luwu Utara (KPUD) secara resmi menetapkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai peserta pada Tanggal 7 Februari 2018 kemarin.

Partai yang di nahkodai oleh anak-anak muda ini, patut berbangga diri, pasalnya PSI di Kabupaten Luwu Utara di isi oleh anak-anak muda yang secara keseluruhan tak pernah terjun langsung ke dunia Politik, mulai dari Jajaran tingkat Kabupaten hingga ke pelosok Desa Desa.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah PSI (DPD PSI) Kabupaten Luwu Utara, Jamal mengutarakan bahwa, pencapaian ini bisa tercapai berkat kerja keras para pengurus partai hingga saat ini. Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Luwu Utara yang menurutnya telah mendukung hingga pada tahap tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Luwu Utara yang telah mendukung kami sehingga kami dapat sampai pada tahap ini, dukungan itu di buktikan dengan tak adanya keanggotaan partai di lapangan yang tidak mengakui status keanggotaannya pada saat di verifikasi oleh KPU, ini terbukti bahwa masyarakat mengharapkan wajah baru perpolitikan di Kabupatdn Luwu Utara”, tutur Jamal.

Sementara itu di tempat berbeda saat di konfirmasi, Ketua DPD PSI Luwu Utara, Muhammad Fajar Jabir, mengatakan bahwa ada dua agenda penting PSI Pasca Lolos Perifikasi. “Ada dua agenda penting yang akan kami laksanakan setelah dinyatakab Lolos, yakni penjaringan Bakal Calon Legislatif untuk di usung di Pemilu 2019, kami akan mencari orang orang baik di Luwu Utara untuk kami usung”, katanya kepada media, Sabtu (10/2/2018).

Orang-orang ini harus lah berintegritas dan pastinya sesuai dengan DNA PSI, Yakni Anti Korupsi dan Anti Intoleransi, kemudian agenda yang Kedua adalah bagaimana memenangkan calon gubernur dukungan PSI di SulSel yakni Prof Andalan, terkhusus untuk pemenangan Prof Andalan, kami akan menggunakan segala potensi yang ada, baik dari Partai Maupun Nonpartai, ujarnya.

Juga menurutnya, untuk saat ini kami telah membangun jaringan sampai ke tingkat TPS, dan mereka siap untuk mengawal dan memenangkan Prof Andalan kita, terkait target, PSI Luwu Utara akan menargetkan 60 % kemenangan di Luwu Utara untuk Prof. Andalan.

“Target ini bukan tanpa alasan, hal itu dkarenakan figur Prof Andalan sangat dikenal di kalangan masyarakat, jadi kami optimis untuk 60% itu”, tutup Fajar yang juga bertindak selaku Koordinator Kabupaten Tim Pemenangan SULSEL JAYA.(*)