Peringatan HUT TNI Ke 73 Di Kodim 1403/Swg Di Rangkaian Dengan Kegiatan Kemanusiaan

PALOPO

KATASATU.COM | PALOPO – Upacara Dirgahayu TNI Ke-73 dengan tema ‘Profesionalisme TNI Untuk Rakyat’ dilaksanakan di lapangan Gaspa Palopo Khusus di Tana Luwu, dihadiri oleh forkopimda se Luwu Raya,Jumat (5/10/18).

Dandim 1403/Sawerigading Letkol M Imasfy saat membacakan amanat Panglima TNI, mengajak para undangan menunduk sejenak untuk mendoakan para korban bencana alam di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Mari kita sejenak memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong, demikian pula beban yang masih diderita oleh saudara-saudarq kita di Lombok,” ucap Dandim.

Ia kemudian melanjutkan, peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini, mengambil tema profesionalisme TNI untuk rakyat.

Dimana tugas TNI yang tak kalah pentingnya, adalah membantu pemerintah dalam mengatasi aksi terorisme, penegakan hukum di laut, pengamanan wilayah udara, serta terlibat dalam pengamanan even-even strategis nasional dan internasional, seperti pengamanan Asian Games, Asian Para Games, dan pengamanan sidang tahunan IMF-World Bank di Bali.

Melalui amanatnya, Panglima TNI berpesan untuk memantapkan netralitas TNI, baik sebagai individu maupun satuan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

“Janganlah terpancing emosi dan upaya-upaya melibatkan diri dalam mendukung kelompok tertentu selama pentahapan Pemilu,” terangnya.

“Selamat Ulang Tahun ke-73 dan Dirgahayu TNI yang kita cintai dan banggakan bersama,” tutupnya.

Forkopimda se Luwu Raya pun memberikan ucapan selamatnya kepada TNI di Tana Luwu, khususnya Dandim 1403/Sawerigading.

Bahkan, Polres Palopo memberikan surprise, usai pelaksanaan Upacara Dirgahayu TNI.

Hadir dalam upacara tersebut, Bulati Luwu Utara, Ketua DPRD Palopo, Wakil Bupati Luwu, Sekda Kota Palopo, Kapolres Palopo, Kapolres Luwu, Kapolres Luwu Utara, Ketua PN Palopo, Kasi Intel Kejari Palopo, Dirut PAM Tirta Mangkaluku Palopo, para perwira Kodim 1403/Sawerigading dan Polres Palopo, Legiun Veteran RI dan undangan lainnya.

Penulis : Fatma