Persetubuhan Dibawah Umur, MMMT Diamankan Reskrim Polres Tana Toraja

oleh -418 views

KATASATU.COM | TORAJA UTARA. Kanit Buser Sat. Reskrim Polres Tana Toraja Ipda Iskandar A. S.H bersama anggota Resmob berhasil menangkap seorang pemuda, di To’batu Kelurahan Rantepaku Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, terkait dugaan persetubuhan anak dibawah umur, Selasa (08/1/2019).

Penangkapan tersebut berdasarkan surat laporan ke polisi yang masuk di SPKT polres Tana Toraja Nomor : LPB/232/XII/2018/SPKT, pertanggal 24 Desember 2018, mengenai kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur dan ditindak lanjuti dengan surat perintah penangkapan Nomor : Sp.Kap/02/I/Res 1.24/2019/ reskrim pertanggal 08 Januari 2018.

Pelaku dugaan persetubuhan anak dibawah umur itu bernama MMMT (19), yang juga beralamat di Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara.

Ipda Iskandar selaku Kanit Buser Reskrim Tana Toraja mengatakan bahwa penangkapan tersangka melalui serangkaian penyelidikan hingga akhirnya diketahui keberadaannya.

“Kami melakukan penangkapan terhadap tersangka dirumahnya tanpa melakukan perlawanan” ungkap Iskandar.

Terkait penangkapan tersebut, Kasat Reskrim polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan, SH membenarkan adanya penangkapan seorang pemuda yang diduga persetubuhan anak dibawah umur tersebut dengan korban VVK (13), dimana kejadiannya di Objek Wisata Karre Nanggala pada tanggal 21 desember 2018 .

“Saat ini tersangka, sudah kita amankan di Mapolres Tana Toraja, untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut” ujar Jon Paerunan.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja
Editor : Wdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.