Petani Kanreapia Gowa, Jamaluddin Hadiri HKTI di Istana Negara di Jakarta

HEADLINE NEWS NASIONAL

KATASATU.COM | JAKARTA – Pembukaan Asia Agriculture & Food Forum (Asaff) 2018 yang diselenggarakan oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di buka secara Resmi oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Kamis kemarin 28/6/2018.

Dalam kegiatan itu, pendiri Rumah Koran Jamaluddin yang juga merupakan petani asal Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa, juga mendapat undangan untuk menghadiri acara tersebut.

Jamaluddin yang selama ini dikenal sebagai sarjana pulang kampung sang pencerdas anak petani itu, tidak menyangka jika dirinya yang cuma petani dari Desa Kanreapia mendapatkan undangan untuk turut hadir ke Istana Negara, mengikuti pembukaan pertemuan Asaff 2018 oleh Presiden RI.

” Bagi saya ini sungguh hal yang luar biasa, sama sekali tidak menyangka jika dapat undangan untuk hadir dalam kegiatan pertemuan Asaff 2018, ini menandakan jika petani di kampung juga mendapatkan perhatian oleh negara, terimakasih pak Bupati Gowa dan kanda Kaharuddin Muji atas suport dan dukungannya serta masyarakat petani Kanreapia.” Tutur Jamaluddin. Jumat 29/6/2018

Diketahui, Jamaluddin dalam usahanya selama berapa tahun terakhir, yang terus berjuang meningkatkan kualitas pertanian dikampungnya, di Kanreapia, untuk mewujudkan Visi Misinya mencerdaskan anak petani, menghapus buta huruf dan menjadikan pertanian di Gowa sebagai daerah pertanian organik tidak lama lagi terwujud.

” Saya yakin dan percaya setiap usaha, sekecil apapun itu akan membuahkan hasil, tapi marilah kita berbuat dengan ihklas demi Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa semakin baik.” Terang Jamaluddin.

Lanjut Jamaluddin, dalam penyampaiannya, dalam acara pembukaan Asaff 2018 petani juga di beri kesempatan menyampaikan langsung aspirasi ataupun keluhannya langsung kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo.

” Dalam pertemuan itu ketua Umum HKTI, Pak Moeldoko mengatakan melalui Asian Agriculture and Food Forum 2018 Pertanian Indonesia kedepan bisa menjadi Solusi ketersediaan pangan Dunia ” Ujar Jamaluddin. Via whatsapp Jumat 29/6/2018.

Kepala staf Kepresidenan RI sekaligus ketua umum HKTI Jendral TNI (Purn) Dr. Moeldoko SIP saat mengunjungi Stan Tani asal Gowa, Sulsel

Penulis : Irsyal / Editor : Wan