Pisah Sambut Enam Perwira Polres Palopo, Ini Nama dan Jabatannya

oleh

PALOPO, Katasatu.com – Sedikitnya ada enam orang perwira di jajaran Polres Palopo, yang mengikuti acara pisah sambut dan pergeseran jabatan di Aula Praditina Polres Palopo, Sabtu (15/9/2018).

Enam perwira tersebut yaitu, Kompol Esti Retno Mustikorini, sebelumnya adalah Pamen di Polres Luwu, dimana saat ini mejabat sebagai Kabag Sumda, menggantikan Kompol Yulianto yang telah pensiun, dengan Pangkat terakhir AKBP.

Kapolsek Wara, yang dulunya dijabat oleh Kompol Arsyad Kaonga, kini dijabat oleh AKP Marthen, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lamasi di jajaran Polres Luwu.

Kemudian, AKP Gerianto menggantikan AKP. Sanoddin  sebagai Kasat Sabhara yang dulunya pernah menjabat Kapolsek Jayapura Utara. Selanjutnya AKP Abd Rahman Kasat Lantas Polres Toraja menggantikan AKP. Sri Toto, dengan posisi yang sama.

AKP Sanodding yang dulunya menjabat Kasat Sabhara digeser dan dipercayakan menggantikan Kompol Abidin dengan jabatan Kabag Ops Polres Palopo.

Dalam pergeseran posisi di tubuh Polri, khususnya di jajaran Polres Palopo ini, ada hal yang cukup menarik, yakni seorang perwira Polwan pindahan dari Polres Pangkep yakni, IPTU Desi Ayu menduduki jabatan baru sebagai Kanit Regident Polres Palopo. Selain usianya tergolong sangat muda, juga dikabarkan masih single.

Dalam sambutannya, Kapolres Palopo, AKBP Taswin, SIK, MH, menuturkan, pergeseran, pisah sambut dalam tubuh Polri ini, adalah hal yang sudah biasa demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat.

” Yang terpenting adalah, bagaimana momen ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” ucap perwira mantan Kasitindak Subdit Gakkum Ditpol Air Baharkam Mabes Polri,

AKBP. Taswin SIK, MH berpesan kepada jajarannya, agar sekiranya menjalankan organisasi sebagaimana mestinya, guna menciptakan suasana aman dan damai di tengah masyarakat.

“Tuntutan jaman now, polisi memang harus ada perubahan setiap waktu. Dan saat ini kita sudah banyak melakukan perubahan yang telah kita lakukan di semua sektor pelayanan sesuai harapan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Fatma