Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Pleno Rekapitulasi Dan Penetapan DPTb Pada Pemilu 2019 Di Toraja Utara, Digelar Hari Ini

2 min read

TORAJA UTARA, KATASATU.com Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan tahap 1 pada pemilu 2019 se-kabupaten Toraja Utara digelar oleh KPU Toraja Utara di kantor KPU Toraja Utara yang dihadiri juga dari unsur pimpinan Bawaslu Toraja Utara, anggota PPK dari 21 kecamatan, dan utusan partai politik. Sabtu (16/2/2019)

Dalam rapat pleno ini anggota PPK dari setiap kecamatan membacakan berita acara hasil pleno di tingkat kecamatan yang digelar kemarin, Jumat (15/2) di masing – masing kecamatan yang memuat jumlah Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan potensi Daftar Pemilih Khusus.

Dalam pembacaan hasil pleno tingkat PPK tersebut juga dibacakan hak suara pemilih masuk dalam setiap kecamatan namun dalam hal ini tidak semua PPK membacakan penggunaan hak suara pemilih yang masuk pada setiap wilayahnya berdasarkan bukti formulir Model A.5-KPU.

Dikesempatan yang sama pula, Andarias Duma’ selaku ketua Bawaslu Toraja Utara yang hadir dalam kegiatan tersebut,  menyampaikan kepada PPK untuk tetap koordinasi dengan panwas sesuai tingkatannya di wilayah masing – masing agar tidak berbeda dengan hasil rekapan di panwas.

“Kami dari Bawaslu Toraja Utara mengharapkan sekiranya PPK tetap koordinasi dengan panwas sesuai tingkatannya di wilayah masing – masing agar tidak berbeda dengan hasil rekapan yang ada di panwas”, ujar Andarias Duma’, dihadapan PPK sekabupaten Toraja Utara

Mengenai pemilih yang tambahan juga dihimbau kepada partai politik agar calon pemilihnya yang belum terdaftar agar segera di sampaikan kepada penyelenggara terkait penggunaan hak suaranya, tambah Andarias Duma.

Adapun jumlah Daftar Pemilih Tambahan (pemilih pindah masuk maupun pindah keluar) di kabupaten Toraja Utara yakni 115 orang pindah masuk memilih yang tersebar di 13 kecamatan, dan ada 62 orang pindah keluar dari TPS asalnya memilih yang tersebar di 17 kecamatan.

Penulis : Wdn
Editor : Rdk